Sabtu, 26 Mei 2018
Limit News > Bekasi > Bacaleg PSI Berharap Kota Bekasi Miliki Ikon Kota Berbasis Ekonomi Kerakyatan
Posted By: limitnews, 7:05 am, Mei 11, 2018

Bacaleg PSI Berharap Kota Bekasi Miliki Ikon Kota Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Share

limitnews.net

Bacaleg PSI Kota Bekasi, Oloan Surung Siahaan. Foto David

BEKASI – Bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi, Oloan Surung Siahaan berharap Kota Bekasi memiliki Ikon Kota berbasis ekonomi kerakyatan. Hal ini dikatakan Oloan mengingat pembangunan di Kota Bekasi yang sangat pesat cenderung mengabaikan Ikon Kota Bekasi.

“Saya harapkan Pemerintahan Kota Bekasi yang sekarang dan yang akan datang benar-benar mengkonsep Ikon Kota yang berbasis ekonomi kerakyatan mengingat sekarang ini Kota Bekasi lagi gencar-gencarnya membangun Apartemen,” kata Olo, panggilan akrab Oloan saat ditemui limitnews.net di kediamannya, di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Jumat (11/5/2018).

Menurut Olo, tak bisa bisa dipungkiri penduduk yang bukan warga Kota Bekasi jika berbicara Kota Bekasi akan mengingat Summarecon dan kesannya Ikon Kota Bekasi saat ini adalah Summarecon.

“Bukan sekali dua kali jika saya ingin bertemu dengan seseorang yang bukan penduduk Kota Bekasi selalu mengatakan Summarecon, terkesan orang-orang yang ingin datang atau janjian akan teringat Summarecon. Apakah saat ini Summarecon sudah sendirinya menjadi Ikon Kota Bekasi?,” kata Olo bertanya.

Di usia ke-21 Kota Bekasi, kata Olo sudah selayaknya Pemkot Bekasi benar-benar memiliki Ikon Kota yang berbasis ekonomi kerayakatan.

“Memang untuk mewujudkan hal ini diperlukan anggaran yang sangat besar. Untuk itu, saya pikir Pemkot Bekasi, DPRD, tokoh masyarakat dan yang lainnya duduk bersama menghilangkan ego dan kepentingan untuk membuat solusi Landmark atau Ikon Kota berbasis ekonomi kerakyatan,” ujar Olo.

Saat ditanya apa yang dimaksud Ikon Kota berbasis ekonomi kerayakatan, Olo menjelaskan harus disepakati dulu apa yang akan dijadikan Ikon Kota Bekasi. Seperti DKI Jakarta Ikon Kotanya Monas, Bandung, Jawa Barat Ikon Kotanya Gedung Sate, di Palembang Sumatera Selatan ada Jembatan Ampera, di Padang Sumatera Barat ada Jam Gadang, begitu juga dengan daerah lainnya yang sudah memiliki Ikon Kota/Kabupaten.

“Saya ulangi harus disepakati dulu apa yang akan menjadi Ikon Kota Bekasi, lalu Pemerintah Daerah menyediakan lahan untuk membangun Ikon Kota tersebut yang benar-benar bisa mengalahkan popularitas Summarecon. Lalu di area atau disekeliling Ikon tersebut direlokasi/disediakan tempat-tempat kuliner yang berbasis ekonomi kerakyatan. Bila perlu Pemda Bekasi menggandeng pihak swasta, terserah mau dikelola Pemerintah atau swasta,” jelas Olo. (Vid)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz