Selasa, 21 Agustus 2018
Limit News > Bekasi > Hera Ajak Komponen Bangsa Teruskan Cita-cita Luhur Pendiri Bangsa
Posted By: limitnews, 4:24 am, Juni 1, 2018

Hera Ajak Komponen Bangsa Teruskan Cita-cita Luhur Pendiri Bangsa

Share

limitnews.net

Pengurus DPD PSI Kota Bekasi, Ketua Tanti Herawati (tengah), Wakil Ketua Oloan Surung Siahaan (kedua dari kanan), Sekretaris Johan Simbolon (kedua dari kiri), Wakil Sekretaris Imas Nur Sarifah Intan Sari (paling kiri) dan Bendahara Rachmat Adhie (paling kanan). Foto Ist

BEKASI – Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengajak seluruh kompenen bangsa untuk meneruskan cita-cita luhur pendiri bangsa sehingga Pancasila tidak hanya menjadi legenda semata.

“Semua ini sudah kami lakukan di Partai Solidaritas Indonesia, saya sangat bangga tinggal di Tanah Air tercinta ini, dan saya sangat bangga menjadi bagian dari PSI, karena di Indonesia dan PSI mempunyai persamaan yang sangat kuat dengan ideologinya yaitu Pancasila,” kata Hera sapaan Tanti Herawati kepada limitnews.net, Jumat (1/6/2018).

Hera mengatakan, Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Pancasila diambil dari bahasa sanskerta yaitu Panca yang berarti Lima dan Sila berarti prinsip, asas atau dasar.

“Jadi, Pancasila itu disusun dan dirumuskan oleh para pendiri bangsa sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Hera.

Adapun ke lima sila Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusian yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami di PSI, mulai dari pengurus tingkat pusat sampai tingkat bawah sekalipun, semua nya berbeda2 agama, suku, dan RAS, tapi kami tetap satu, satu bahasa yaitu Indonesia. Pancasila itu keberagaman, keberagaman yang dihormati oleh dunia. Saya Indonesia, Saya Pancasila. Selamat Hari Pancasila,” kata Hera. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz