Selasa, 21 Agustus 2018
Limit News > Bekasi > Hera: Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Buruh
Posted By: limitnews, 5:27 am, Mei 1, 2018

Hera: Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Buruh

Share

limitnews.net

DPD PSI Kota Bekasi saat menggelar silahturahmi dan syukuran PSI lolos ke Pemilu 2019. Foto Oloan Siahaan

BEKASI – Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai buruh. Hal ini dikatakan dalam rangka memperingati Hari Buruh, hari ini.

“Hari ini 1 Mei 2018 adalah hari buruh, lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Semua pekerjaan mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan pentingnya harus dilakukan dengan keunggulan dan konsistensi,” kata Hera, panggilan akrab Tanti Herawati kepada limitnews.net, Selasa (1/5/2018).

Menurut Hera, perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat.

“Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja ditingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja,” ujar dia.

Kata Hera, buruh adalah prioritas baginya karena buruh adalah independen dan modal. Modal hanya buah dari kerja, dan tidak pernah ada jika tenaga kerja tidak pertama ada. Buruh adalah modal superior, dan pantas banyak memiliki pertimbangan yang lebih tinggi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai buruh, semua pekerjaan mengangkat kemanusiaan memiliki martabat dan pentingnya harus dilakukan dengan keunggulan dan konsistensi. Selamat Hari Buruh!,” kata Tanti Herawati. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz