Rabu, 13 Desember 2017

DPD PSI Kota Bekasi NATAL

Limit News > Bekasi > Jelang Pilkada 2018, Polres Bekasi Kota Intensif Awasi Medsos
Posted By: limitnews, 5:48 am, November 30, 2017

Jelang Pilkada 2018, Polres Bekasi Kota Intensif Awasi Medsos

Share

pilkada

Ilustrasi/IST

BEKASI – Satuan Intelijen Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengintensifkan pengawasan terhadap indikasi ujaran kebencian yang mulai bermunculan di media sosial jelang Pilkada 2018.

“TNI/Polri sudah melakukan langkah antisipasi sebelum dimulainya tahapan Pilkada 2018 sejak 14 Februari 2017 dan saat ini masih intensif kita laksanakan,” kata Kepala Satuan Intelijen Polrestro Bekasi Kota, AKBP Sugiyanto di Bekasi, Kamis (30/11).

Menurutnya, tahapan pilkada saat ini sudah dimulai sejak 1 November 2017, bahkan pihaknya sudah mendeteksi adanya potensi ujaran kebencian terhadap salah satu kandidat yang bermunculan di media sosial.

“Padahal calonnya saja belum bermunculan, tapi ujaran kebencian sudah mulai berlangsung di beberapa media sosial. Ini adalah kerawanan yang perlu kita antisipasi,” ujarnya.

Ujaran kebencian tersebut mayoritas ditujukan kepada kandidat petahana Rahmat Effendi yang berkaitan dengan kebijakannya sebagai Wali Kota Bekasi dalam sejumlah program kerja pemerintah daerah setempat.

Namun demikian, pihaknya memastikan sejauh ini belum ada tersangka dalam dugaan kasus itu, karena pihaknya masih menunggu laporan dari yang merasa dirugikan.

Sugiyanto menambahkan, masyarakat Kota Bekasi yang beragam saat ini rentan terkontaminasi isu kampanye hitam yang berpotensi mengganggu jalannya stabilitas pemerintahan.

“Masyarakat Kota Bekasi saat ini sudah sangat plural. Artinya kemunculan ujaran kebencian terhadap individu maupun kelompok masyarakat bisa saja berpotensi mengganggu jalannya tahapan pilkada,” katanya. (SS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz