Rabu, 19 Desember 2018
Limit News > Bekasi > Ketua KPU Bekasi Nilai Caleg Perempuan Bisa Unggul dari Laki-laki
Posted By: limitnews, 3:37 pm, November 26, 2018

Ketua KPU Bekasi Nilai Caleg Perempuan Bisa Unggul dari Laki-laki

Share

limitnews.net

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi. Foto Ist

BEKASI – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi menyatakan, calon legislatif perempuan bisa lebih unggul dalam elektabilitasnya dibanding caleg laki-laki, karena pemaparan dari program maupun visi misinya.

“Kaum perempuan lebih condong memiliki suara pada arena yang moderat dan lebih mengarah kepada sisi-sisi perekonomian kerakyatan,” kata Jajang di Kedungwaringin, Senin (26/11/2018).

Menurut dia, pemilihan legislatif pada Pemilu 2019, tampaknya akan menjadi jalan mudah bagi kaum perempuan untuk mendudukkan wakilnya di gedung dewan.

Ia menambahkan dalam hal ini memang masih banyak keraguan yang dimana berbagai polemik kemasyarakatan. Itu antaranya kesinambungan antara program kerjanya dengan kenyataan.

“Tapi itu semua akan terbukti pada saat proses pencoblosan berlangsung. Pembuktian tersebut yang nantinya sebagai penentunya,” ujar dia.

Ia menambahkan, walau KPU sudah menetapkan bahwa caleg perempuan mendapatkan kuota sebesar 30 persen dari total keseluruhan. Tetapi tetap harus memenuhi syarat sesuai Peraturan KPU No.20 Tahun 2018.

“Secara aturan caleg dari kaum perempuan juga dapat mendaftarkan diri, pasalnya dalam pemilihan caleg tidak ada ketentuan harus kaum pria, artinya perempuan juga memiliki porsi yang sama,” katanya.

Menurut dia caleg dari kaum pria mungkin untuk beberapa tahun yang lalu memang diakuinya lebih banyak daripada perempuan.

Namun secara sistematis antara caleg pria maupun wanita memiliki keistimewaan tersendiri. Selain itu, pada era globalisasi perempuan juga mampu untuk menyuarakan pendapatnya sesuai ketentuannya. (Vid)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz