Rabu, 19 Desember 2018
Limit News > Bekasi > Tokoh Keturunan Tionghoa Pimpin Demokrat Kota Bekasi
Posted By: limitnews, 4:02 pm, Februari 22, 2018

Tokoh Keturunan Tionghoa Pimpin Demokrat Kota Bekasi

Share

limitnews.net

Ronny Hermawan. Foto Ist

BEKASI – Tokoh masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Bekasi, Ronny Hermawan, resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di wilayah setempat untuk periode 2018-2023.

“Alhamdulillah, Musyawarah Cabang (Muscab) telah memilih Ronny Hermawan sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi,” kata Wakil Ketua Bidang Advokasi DPC Demokrat Kota Bekasi, RM Purwadi Saputra, di Bekasi, Kamis (22/2/2018).

Ronny yang diketahui sebagai masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Bekasi saat ini juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Pancaran Sinar Tridharma dan kembali dipilih menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi yang berlangsung di Hotel Holiday Inn, Bandung, Kamis (22/2/2018).

Ronny Hermawan berhasil mengungguli perolehan suara dari kandidat lainnya yakni Haeri Paraeni yang merupakan rekannya di DPRD Kota Bekasi.

Pada Muscab tersebut, Ronny Hermawan berhasil meraih 10 suara. Sementara, Haeri Paraeni lima suara yang berasal dari 12 Pimpinan Anak Cabang, Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Agenda Muscab tersebut dibuka oleh Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jend TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

“Iya dukungan masing-masing PAC secara tertulis disampaikan kepada pimpinan sidang, setelah diketahui oleh pimpinan sidang, maka sidang menetapkan Ronny sebagai ketua,” katanya.

Ronny Hermawan, mengatakan jabatan yang diraihnya tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. “Tugas pertama saya adalah menyusun kepengurusan baru. Kemudian, melakukan konsolidasi,” katanya.

Dirinya berjanji akan membesarkan partai Demokrat di Kota Bekasi dengan target menambah kursi di Pemilihan Legislatif 2019.

Ia juga mengatakan, akan menjaga komitmen partai pada pelaksanaan Pilkada serentak 2019 untuk mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono di Pilkada Kota Bekasi dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

“Kita targetkan menambah kursi di Pileg, dari empat menjadi enam kursi. Dan yang terdekat adalah memenangkan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat,” katanya. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz