Jumat, 21 September 2018
Limit News > Bogor > Presiden Jokowi Tegaskan Kapolri Jangan Ragu Tindak MCA
Posted By: limitnews, 4:40 am, Maret 7, 2018

Presiden Jokowi Tegaskan Kapolri Jangan Ragu Tindak MCA

Share

limitnews.net

Presiden Joko Widodo. Foto Ist

BOGOR – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan dan memerintahkan Kapolri agar tidak ragu-ragu menindak kelompok Muslim Cyber Army (MCA) jika terbukti melanggar hukum.

“Saya perintahkan ke Kapolri, kalau ada pelanggaran, tindak tegas, jangan ragu-ragu,” kata Presiden Jokowi, di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (6/3/2018).

Ia menegaskan, penindakan hukum terhadap kelompok yang menyebabkan disintegrasi bangsa dan terbukti melanggar hukum, kelompok apa pun itu termasuk Saracen dan MCA agar jangan setengah-setengah. Menurut dia, kelompok MCA harus ditelusuri dengan pasti apakah telah melakukan pelanggaran hukum, sebab jika terbukti harus ditindak dengan tegas.

“Kita harus tahu, ini pelanggaran hukum atau tidak. Kalau pelanggaran hukum, saya perintahkan, entah itu Saracen, entah itu MCA, kejar, selesaikan, tuntas. Jangan setengah-setengah,” ujar dia.

Menurut Presiden, penyebaran isu atau kabar bohong sangat rentan dan menjadi penyebab disintegrasi bangsa.

“Itu bisa menyebabkan disintegrasi bangsa kalau isu seperti itu diteruskan. Hati-hati, hati-hati, entah motifnya motif ekonomi, motif politik, tidak boleh seperti itu,” katanya.

Saat ini, ia menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada Polri. “Urusannya Polri, kalau sudah tuntas laporkan ke saya,” ujar Presiden.

Setelah diringkus komplotan yang membawa-bawa nama muslim dalam aksinya itu, Presiden mengaku media sosial masih belum sepenuhnya damai.

“Nggak, masih hangat. Saya perintahkan selesaikan tuntas supaya adem,” kata Presiden. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz