Rabu, 13 Desember 2017

DPD PSI Kota Bekasi NATAL

Limit News > Bogor > Tanpa Koalisi, Demokrat dan Gerindra Sepakat Kerja Sama
Posted By: limitnews, 3:41 pm, Juli 27, 2017

Tanpa Koalisi, Demokrat dan Gerindra Sepakat Kerja Sama

Share

BOGOR – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan di Cikeas. Demokrat dan Gerindra sepakat menjalin kerja sama meski tanpa koalisi.

“Sejumlah hal kami bahas dan diskusikan dalam pertemuan pada malam hari ini antara pemimpin Gerindra dan Partai Demokrat, yang jelas kami bersepakat untuk terus akan mengawal negara ini,” kata SBY dalam konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Kamis (27/7) malam.

“Mengawal perjalanan bangsa Indonesia dalam kapasitas kami dari posisi kami, agar negara ini perjalanan bangsa ini mengarah kepada arah yang benar. Sehingga apa yang dilakukan oleh negara benar-benar untuk kepentingan rakyat,” sambung SBY.

SBY menjelaskan salah satu cara pengawalannya adalah apabila yang dilakukan negara sudah tepat sesuai kepentingan rakyat maka akan didukung. Dan sebaliknya, jika pemerintah tidak tepat dan menciderai rakyat, maka akan dikritisi, dikoreksi dan ditolak. “Gamblang, tegas, terang benderang, itu sikap kami,” ujar SBY.

SBY juga menyatakan, ada kesepakatan Gerindra dan PD untuk bekerja sama. “Meskipun tidak dalam bentuk koalisi, karena kita kenal koalisi Indonesia hebat, koalisi merah putih, pun sudah mengalami pergeseran dan perubahan fundamental Karena itu kami memilih tidak perlu membentuk koalisi, yang penting kita meningkatkan komunikasi dan kerjasama,” kata SBY. (SS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz