Rabu, 13 Desember 2017

DPD PSI Kota Bekasi NATAL

Limit News > Depok > 5600 Camaba Ikuti Ujian UMPN 2017
Posted By: limitnews, 7:01 am, Mei 21, 2017

5600 Camaba Ikuti Ujian UMPN 2017

Share

DEPOK – Ujian masuk Politeknik Negeri (UMPN) digelar serentak diseluruh Politeknik Negeri di Indonesia pada Sabtu (20/5). Politeknik Negeri di Depok yang menyelenggarakan ujian tersebut adalah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Di PNJ, yang mendaftar 5600 peserta. Jumlah tersebut tidak melonjak terlalu besar untuk camaba yang mendaftar di jalur UMPN 2017 dibandingkan pada 2016.

“Ujian UMPN 2017 berlangsung lancar, aman, dan tertib,” kata Ketua Panitia PMDN, Fachruddin Mochtar M.T.

Jumlah soal yang diujikan sebanyak 100 soal, dengan total waktu 150 menit dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB untuk rumpun ilmu rekayasa dan pukul 01.30 hingga pukul 04.00 waktu untuk rumpuni lmu tata niaga.

Materi ujian yang diujikan untuk rumpun ilmu rekayasa adalah mata pelajaran matematika, fisika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Dan materi ujian yang diujikan untuk rumpun ilmu tata niaga adalah mata pelajaran matematika, akutansi, ekonomi terapan, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris.

Fachruddin menjelaskan, pada jalur PMDK, jumlah calon mahasiswa baru (camaba) yang melakukan daftar ulang kurang dari 50 persen. Kursi kosong pada jalur PMDK selanjutnya dialihkan kejalur UMPN.

Pada tahun ini pelaksanaan UMPN berlangsung sesudah dilaksanakannya SMBPTN. Untuk prodi tertentu di PNJ seperti Alat Berat, MICE (Meeting Incentive Converence Exhibition), dan Desain Grafis, ada ujian tambahan yakni wawancara dan gambar.

“Karena di prodi ini memerlukan keahlian khusus. Nanti bersinggungan dengan pembuatan gambar, desainanimasi, dan yang berhubungan dengan visual,” kata SeketarisJurusan II Teknik Grafika dan Penerbitan, Susilawati Thabrany, S.I.Kom., M.Si

Menurutnya, bobot penilaiannya serupa dengan jalur pada umumnya.Yakni, jawaban salah akan mengurangi satu poin, jawaban benar akan menambah empat poin, dan nilai nol untuksoal yang tidak terisi. (TOM)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz