Kamis, 21 Maret 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > 24 Januari Bebas, Ahok Diundang Jadi Pembicara di Luar Negeri
Posted By: limitnews, 3:17 PM, 18 Desember 2018

24 Januari Bebas, Ahok Diundang Jadi Pembicara di Luar Negeri

Share

limitnews.net

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama pegawai Lembaga Pemasyarakatan. Foto Ist

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal bebas pada 24 Januari 2019. Ahok disebut sudah menyiapkan sejumlah rencana setelah bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok.

Hal itu dikatakan sahabatnya, Djarot Saiful Hidayat  DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

“Insyaallah, ya dihitung ya sekitar tanggal-tanggal itulah, 23-24 (Januari) 2019 Ahok bebas,” kata Djarot.

Djarot mengatakan, Ahok memiliki banyak urusan pribadi yang harus diselesaikan. Ahok, menurut Djarot, menerima banyak undangan untuk menjadi pembicara di luar negeri.

“Tapi sekarang ini biarlah Pak Ahok bisa menikmati kebebasannya, ya. Ia juga punya banyak sekali kan urusan-urusan pribadi yang harus diselesaikan. Termasuk saya dengar, saya ngobrol-ngobrol, beliau nanti banyak diundang untuk bicara di beberapa forum di luar negeri,” ujar Djarot.

Sebelumnya, Ahok diusulkan mendapatkan remisi 1 bulan pada Natal nanti. Bila Ahok mendapatkan remisi itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diprediksi bisa bebas pada Januari 2019.

Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan, bila mengajukan permohonan cuti, Ahok bisa segera keluar dari Rutan Mako Brimob, Depok.

“Data di kami, mungkin Ahok bisa bebas tanggal 24 Januari 2019. Kalau beliau mengajukan cuti menjelang bebas, kemungkinan bisa lebih cepat. Itu haknya kalau beliau nanti mau,” kata Sri kepada wartawan di LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/12/2018). (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz