Sabtu, 20 Juli 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > 4 Kali Mangkir, Jaksa Abdul Rauf Panggil Paksa Saksi Notaris Lies Savitri
Posted By: limitnews, 5:23 AM, 9 April 2019

4 Kali Mangkir, Jaksa Abdul Rauf Panggil Paksa Saksi Notaris Lies Savitri

Share

limitnews.net

Sidang pembuatan Akta menghadirkan paksa saksi Notaris Lies Savitri. Foto Istimewa

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Abdul Rauf SH dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menghadirkan paksa Notaris Liez Safitri Maturidi ke persidangan, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Notaris  Lies Savitri itu sudah 4 kali mangkir dipanggil kepersidangan untuk didengarkan keterangannya terhadap terdakwa Reginald terkait pembuatan Akta No.2 hasil RUPS-LB di PT. DCG Indonesia, pada Februari 2014.

Saksi Lies Savitri diduga telah melanggar kode etik notaris karena telah membuat akta notaris tidak dikantor notaris. Melainkan akta itu dibuat di wilayah hukum lain. Oleh karena itu, Ketua Majelis Hakim Ramses Pasaribu memperingatkan Notaris Lies Savitri Maturidi SH berkantor di Tangerang itu, jangan membuat akte di luar kantornya.

“Memang akte notaris berlaku di seluruh Indonesia, tapi untuk pembuatan akte itu, yang berkepentingan datang mengahadap ke notaris dimana domisili notaris itu berada,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Tiaris Sirait SH, MH memerintahkan JPU Abdul Rauf menghadirkan saksi pelapor Roh Jae Chung (WNA) Korea Selatan. Saksi palapor ini sudah 10 kali mangkir panggilan sidang. 

Informasi yang dihimpun bahwa  saksi pelapor Roh Jae Chung warga Korea Selatan ini sedang menjalani proses hukum di negaranya sehingga sedang proses cekal keluar negeri sehingga tidak dapat hadir kepersidangan di Indonesia. (Olo)

 

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz