Rabu, 19 Desember 2018
Limit News > Jakarta > Adian Bantah Tudingan Otak Demo di Rumah SBY
Posted By: limitnews, 2:35 am, Februari 7, 2017

Adian Bantah Tudingan Otak Demo di Rumah SBY

Share

JAKARTA – Polisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu membantah tudingan dirinya menjadi ‘otak’ demo mahasiswa di depan kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan. Adian menyebut massa bergerak sendiri.

“Nggak ada keterlibatan (saya dengan demo mahasiswa di depan kediaman SBY),” kata Adian kepada wartawan, Selasa (7/2).

Adian mengatakan, mahasiswa yang melakukan aksi demo adalah kaum intelektual. Anggota Komisi VII DPR itu menyebut mereka melakukan demo tanpa harus melalui instruksi dari pihak tertentu.

“Sekitar 3.000 mahasiswa itu intelektual semua. Mereka cerdas-cerdas. Nggak mudah digiring-giring. Mereka mampu berpikir sendiri, bergerak sendiri. Baiknya jangan meremehkan mahasiswa dan kaum muda. Yang menuduh itu harus bisa membuktikan atau menjadi fitnah dan hoax,” ujar Adian.

Soal lokasi demo yang dilakukan di depan rumah SBY, Adian menilai bukan soal lokasi, melainkan substansi dari apa yang dituntut oleh mahasiswa tersebut.

“Saya melihat aksi kemarin bukan dari lokasi aksinya, tapi lebih pada substansi yang mereka tuntut. Dan dari sosmed saya tahu hasil kesepakatan mereka ‘Menolak Isu SARA dan Menjaga NKRI dan Pancasila’ serta pemberantasan korupsi,” katanya.

Aksi demo di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, langsung ramai setelah SBY bercuit melalui akun Twitter pribadinya. SBY juga diketahui tengah berada di rumah tersebut.

“Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*,” tulis SBY lewat akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (6/2).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan terhadap massa dalam aksi tersebut. Sebab, mereka tidak memiliki izin untuk berdemo.

“Mereka tidak ada izin pemberitahuan ke kepolisian. Sementara tidak (ada yang ditahan). Cuma ada satu mobil yang kita amankan, lalu mobil kita bawa ke Polda. Kita lidik ini ada apa,” ujar Argo. (SS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz