Sabtu, 21 Juli 2018
Limit News > Jakarta > Bambang: Penegakan Hukum di DKI Sangat Dibutuhkan
Posted By: limitnews, 4:43 am, Maret 21, 2018

Bambang: Penegakan Hukum di DKI Sangat Dibutuhkan

Share

limitnews.net

Kakanwil DKI Jakarta, Bambang Sumardiyono saat membuka Rakor. Foto Tomson

JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) DKI Jakarta, Bambang Sumardiyono, M.Si mengatakan, penegakan hukum sangat dibutuhkan dalam mewujudkan kepastian dan penegakan hukum di wilayah DKI Jakarta.

“Rakor ini sebagai bentuk sinergitas penegak hukum dalam mewujudkan kepastian dan penegakan hukum yang saat ini disebutkan tajam ke bawah tumpul ke atas,” kata Bambang saat pembukaan Rapat Koordinasi Antar Instansi Pengadilan Kementerian Hukum dan Ham, Kejaksaan dan Kepolisian (DILKUMJAKPOL) di Royal Hotel, Kuningan, Rabu (21/3/2018) pagi.

Kakanwil mengatakan, tidak ada suatu negara akan maju jika penegakan hukumnya tidak benar. Negara harus mampu memberikan perlindungan dan jaminan terhadap hak hak asasi manusia dalam penyelenggaraan sistim peradilan yang bebas dari intervensi siapapun.

Hadir dalam rakor Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, BNN RI, BNNP, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Acara masih berlangsung dengan diskusi penel.

Sebelumnya Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenham DKI Jakarta, drs. Arvan, Bc.IP., MH sebagai Ketua Panitia Rapat koordinasi Dilkumjakpol mengatakan, perlunya Rakor ini karena masing-masing instansi masih beda persepsi dalam penegakan hukum. (Olo/Tom)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz