Minggu, 19 Mei 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Albert
Posted By: limitnews, 4:37 AM, 15 Mei 2019

Hakim Tolak Eksepsi Terdakwa Albert

Share

limitnews.net

Jalannya persidangan di PN Jakarta Pusat. Foto Tomson

JAKARTA – Ketua Majelis Hakim Perngadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat H. Sunarso SH pada putusan selanya menolak Eksepsi (nota keberatan) Penasehat hukum Terdakwa I Selvi Hartanto dan terdakwa Advokat Albert Tiensa SH MH, yang dibacakan, Selasa (14/5/2019).

“Setelah mepelajari dakwaan JPU, dan mempelajari keberatan Penasehat hukum terdakwa satu dan terdakwa dua, Majelis  mempertimbangkan bahwa dakwaan yang didakwakan sudah mmemuhi unsur Pasal 143 KUHAP, oleh karena itu majelis menolak  keberatan terdakwa. Sehubungan dengan penolakan  ini kami perintahkan JPU untuk menghadirkan saksi-saksi untuk diperiksa dipersidangan,” ucap H. Sunarso SH, MH.

Terdakwa I Selvi Hartanto dan terdakwa II Advokat Albert Tiensa didakwa melanggar Pasal 263 KUHP karena telah membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu itu untuk dijadikan bukti pada perkara Rina.

Terdakwa Advokat Albert Tiensa selaku Penasehat Hukum Rina telah menggunakan surat palsu itu pada Perkara Rina, sehingga dengan adanya surat palsu itu maka Rina dimenangkan hakim. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz