Minggu, 19 Mei 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > JAM Intelijen Berikan Kuliah Umum di Kampus USU
Posted By: limitnews, 5:48 AM, 8 Maret 2019

JAM Intelijen Berikan Kuliah Umum di Kampus USU

Share

limitnews.net

Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intel) Dr. Jan S. Maringka. Foto Tomson

JAKARTA – Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh di tengah transisi Abad 21 yang ditandai dengan kemajuan elektronik dan jaringan online. Hal ini merubah cara generasi ini dalam mengaktualisasikan diri, bersosialisasi dan menerima informasi dari lingkungan sekitarnya.

Dengan semua serba digital dan online, generasi ini dapat melihat dunia tidak secara langsung, mengetahui perkembangan ilmu dan teknologi hanya dengan berselancar di dunia maya, sehingga bisa tahu segalanya. 

Namun demikian hal ini menimbulkan permasalahan baru, yaitu dengan banjirnya informasi yang berkembang di dunia maya, maka generasi milenial menjadi lebih rentan terhadap pengaruh berbagai nilai, yang tidak tertutup kemungkinan berbeda bahkan bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat yang ada di sekitarnya.

Berangkat dari pemahaman pentingnya membentuk Generasi Milenial sebagai Generai Sadar Hukum, Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intel) Dr. Jan S. Maringka menyampaikan kuliah umum di hadapan sekira 1.000 orang mahasiswa Universitas Sumatera Utara dan perguruan tinggi negeri di kota medan antara lain Universitas Negeri Medan, UIN Medan dan Politeknik Negeri Medan, di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (6/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor USU Prof. Dr. Runtung SH. M.Hum, Dekan Fakultas Hukum USU Prof. Dr. Budiman Ginting, S.H., M.Hum, Para Guru Besar di lingkungan Unversitas Sumatera Utara, Para Pejabat Teras di lingkungan Universitas Sumatera Utara dan Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kuliah umum dengan tema “Generasi Milenial, Generasi Sadar Hukum”, JAMINTEL menitikberatkan pembahasan kepada 4 aspek dinamika penegakan hukum dewasa ini yang dianggap penting untuk diketahui oleh mahasiswa sebagai generasi milenial, yaitu Kesadaran Hukum, Reformasi Hukum, Pemilu 2019 dan Jaga Negeri. (Tom)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz