Senin, 24 Juni 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > Jokowi Gunakan Skala Prioritas Dalam Penggunaan APBN
Posted By: limitnews, 4:05 AM, 31 Maret 2019

Jokowi Gunakan Skala Prioritas Dalam Penggunaan APBN

Share

limitnews.net

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Foto Istimewa

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan, pemerintahannya mengimplementasikan skala prioritas dalam menggunakan APBN untuk pembangunan bangsa.

“Kita semuanya pasti setuju bahwa anggaran pertahanan itu harus ditingkatkan lagi, iya setuju. Tetapi prioritasnya tentu saja kita harus ada skala prioritas,” kata Jokowi dalam Debat Ke-4 Capres Pemilu 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Jokowi, Kabinet Kerja pada awal pemerintahan memprioritaskan anggaran untuk pembangunan infrastruktur. Kemudian kedepannya pemerintah akan menggunakan anggaran dengan difokuskan bagi pengembangan sumber daya manusia.

“Mungkin ketiga nanti di anggaran pertahanan akan menjadi prioritas, kenapa tidak. Tetapi prioritas-prioritas seperti ini adalah semuanya untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa dan untuk kepentingan negara,” tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu dalam sektor pertahanan dan keamanan, Jokowi akan memfokuskan kepada pengembangan SDM TNI serta penguasaan teknologi alutsista dan teknologi siber.

Dia menilai perang melalui pemanfaatan teknologi atau siber berpotensi besar terjadi dan memicu konflik. (Vid)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz