Jumat, 21 September 2018
Limit News > Jakarta > Jokowi Minta Caleg Intensif Berkomunikasi dengan Masyarakat
Posted By: limitnews, 5:54 am, September 2, 2018

Jokowi Minta Caleg Intensif Berkomunikasi dengan Masyarakat

Share

limitnews.net

Presiden Joko Widodo. Foto Ist

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta para calon anggota legislatif intensif melakukan komunikasi dengan masyarakat akar rumput.

“Intinya memang harus menemui mereka dan berkomunikasi dengan akar rumput, berkomunikasi dengan masyarakat bawah, tentu saja dengan bahasa-bahasa mereka,” kata Joko Widodo (Jokowi) seusai membuka Pekan Orientasi Calon Legislatif DPR RI dan Tim Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Partai Nasdem di kawasan Ancol Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018)  malam.

Jokowi menyebutkan dengan komunikasi yang intensif akan memudahkan calon anggota legislatif meraih suara. Jokowi yang saat ini menjabat Presiden RI periode 2014-2019 juga meminta para caleg dari partai pendukung seperti Partai Nasdem, menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan pemerintah.  

“Program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah itu juga perlu disampaikan kepada masyarakat sebagai sebuah poin untuk mendapatkan suara dari program yang telah kita laksanakan, ” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 Ia mengapresiasi dukungan dari Partai Nasdem dan para calegnya terhadap dirinya.

“Dukungan Partai Nasdem memang totalitas, habis-habisan,” kata Jokowi.

Sementara itu terkait adanya calon anggota legislatif eks narapidana kasus korupsi yang lolos, Jokowo mengatakan hal itu merupakan kewenangan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Peraturan PKPU itu wilayahnya KPU. KPU itu independen. Termasuk juga Bawaslu. Mereka mempunyai kewenangan sendiri-sendiri,” ujar Jokowi. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz