Rabu, 19 Desember 2018
Limit News > Jakarta > Rhuqby Adeana Minta Relawan Kerja Keras Agar Tetap Jokowi 2019
Posted By: limitnews, 4:09 pm, April 14, 2018

Rhuqby Adeana Minta Relawan Kerja Keras Agar Tetap Jokowi 2019

Share

limitnews.net

Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat, Rhuqby Adeana. Foto Ist

JAKARTA – Ketua Umum Pemuda Indonesia Hebat, Rhuqby Adeana meminta Relawan Jokowi harus bekerja keras agar tetap Joko Widodo menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pasalnya, kata Rhuqby, saat ini atmosfer politik di tanah air kian memanas. Tarik mandat Relawan Jokowi sampai perang tagar antara kubu yang menginginkan #2019GantiPresiden maupun #2019TetapJokowi meramaikan media massa dan media sosial.

Ditambah lagi Partai Gerindra secara resmi sudah memberikan mandat kepada Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2019. Keputusan diambil saat Rakornas Partai Gerindra, Rabu (11/4/2018).

Dengan semakin meningkatnya eskalasi ditahun politik yang bertepatan dengan pilkada serentak 2018. Fenomena tarik mandat Relawan Jokowi yang berjuang pada Pilpres 2014 yang lalu menjadi catatan penting.

Relawan Jokowi yang sudah berada diposisi strategis harus bekerja keras. Dan apabila mereka hanya berpangku tangan, maka mereka akan kehilangan posisinya jika Jokowi tidak terpilih kembali sebagai Presiden.

“Saya berharap agar seluruh Relawan Jokowi yang sudah berada diposisi strategis untuk bekerja keras jika ingin memenangkan kontestasi pilpres 2019,” kata Rhuqby, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, fenomena hengkangnya Relawan Jokowi yang berjuang pada 2014 menjadi persoalan mendasar, karena relawan merupakan ujung tombak pemenangan, kalau terus dibiarkan akan menjadi bola salju.

“Pemberdayaan relawan harus menjadi agenda utama pemenangan Jokowi kedepan. Jika relawan kurang mendapat perhatian, tidak menutup kemungkinan relawan-relawan lainnya akan menentukan sikap yang sama yaitu meninggalkan Jokowi,” ujar dia.

Rhuqby kembali mengingatkan, pada saat pilpres 2014 peran relawan sangatlah penting, sebab hanya beberapa partai saja yang mendukung Jokowi.

“Kemenangan Jokowi dalam pilpres 2019 mendatang akan menentukan kesuksesan program Nawa Cita dan Tri Sakti, sebagai upaya mewujudkan cita-cita Proklamasi 1945,” kata dia. (Olo/Tom)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz