Sabtu, 26 Mei 2018
Limit News > Jakarta > Surya Paloh: Ledakan Bom di Surabaya Bentuk Kelalaian
Posted By: limitnews, 4:48 am, Mei 13, 2018

Surya Paloh: Ledakan Bom di Surabaya Bentuk Kelalaian

Share

limitnews.net

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Foto Ist

JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengaku kecewa dengan adanya beberapa ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur. Surya Paloh menyebut ledakan bom di Surabaya sebagai kelalaian.

“Saya sangat kecewa dengan adanya ledakan bom di gereja di Surabaya, saya sebutkan ini sebagai bentuk kelalaian. Negara harus hadir dan benar-benar melindungi rakyatnya dari rasa aman,” kata Surya Paloh di Metro TV, Minggu (13/5/2018).

Bahkan Surya Paloh mendesak Presiden Joko Widodo agar bertindak tegas atas peristiwa memilukan tersebut.

“Saya juga mendesak agar Presiden Jokowi bertindak dengan tegas terhadap pelaku teror, begitu juga orang-orang yang saya anggap tidak melaksanakan kerjanya dengan baik,” ujar Surya Paloh.

Delapan Tewas

Sementara itu, Polda Jawa Timur menyatakan, sementara ini ada delapan orang tewas akibat serangan bom pada tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan delapan orang itu dari tiga lokasi serangan gereja di Surabaya.

“Update sementara ada delapan meninggal dunia dan 38 orang luka saat ini ada di rumah sakit termasuk korban polisi,” kata Barung.

Barung menjelaskan, dari delapan orang itu, empat orang tewas di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, dua orang di GKI Jalan Diponegoro, dan di GPPS Jalan Arjuno ada dua orang.

“Dengan sangat menyesal saat ini korban bertambah menjadi delapan orang,” ujarnya lagi.

Barung mengemukakan, saat ini petugas kepolisian yang menjadi korban ledakan itu, dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz