Selasa, 25 Juni 2019

limitnews.net

Limit News > Jakarta > Wiranto: Beda Pilihan Politik Jangan Ganggu NKRI
Posted By: limitnews, 12:56 PM, 8 Desember 2018

Wiranto: Beda Pilihan Politik Jangan Ganggu NKRI

Share

limitnews.net

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Nasional II Mathla’ul Anwar. Foto Ist

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mempersilahkan warga ormas Mathla’ul Anwar untuk berbeda pilihan politik asalkan tidak mengganggu persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Beda pilihan politik silahkan, tapi bicara merawat persatuan, Pancasila, NKRI tidak bisa ditawar lagi,” kata Wiranto pada Rapat Kerja Nasional II Mathla’ul Anwar di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Wiranto yang juga Ketua Dewan Penasehat Mathla’ul Anwar mengingatkan agar ormas yang sudah berdiri lebih dari satu abad itu tidak disusupi ideologi lain selain Pancasila.

“Tugas yang diemban Mathla’ul Anwar adalah di bidang pendidikan dan dakwah serta ekonomi umat maka harus fokus ke sana,” ujar dia.

Wiranto juga mengingatkan tugas merawat NKRI agar terus dilanjutkan dengan mengedepankan semangat toleransi, semangat persatuan, semangat untuk membangun negeri bukan mengedepankan ego.

Sementara itu, Sekjen Mathla’ul Anwar Oke Setiadi Affendi mengatakan, meski tahun politik, organisasi yang didirikan di Menes, Banten pada 1916 tersebut netral dan tidak memihak.

“Tidak ada tradisi di Mathla’ul Anwar untuk dukung mendukung walau ini tahun politik, kita lepas dari itu semua. Kita mengadakan rakernas dalam rangka konsolidasi seluruh pengurus wilayah agar kepengurusan terus berlanjut. Ini tidak ada urusan dengan politik,” kata Oke.

Dalam Rakernas kedua selama kepemimpinan KH Ahmad Syadeli Karim periode 2015-2020 itu diikuti Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Mathla ul Anwar se-Indonesia. (Jul)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz