Minggu, 19 Mei 2019

limitnews.net

Limit News > Plus > Deddy Mizwar Jalin Komunikasi dengan Enam Parpol
Posted By: limitnews, 7:25 AM, 15 Juni 2017

Deddy Mizwar Jalin Komunikasi dengan Enam Parpol

Share

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, hingga saat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dengan enam partai politik terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

“Kita komunikasi dengan PAN seperti hari ini, kemudian dengan Gerindra, PKS, PPP, PKB dan Demokrat. Jadi sudah ada yang secara intens enam partai,” kata Deddy Mizwar, di Bandung, Kamis (15/6).

Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tentang siapa yang akan diusung sebagai kandidat Cagub Jabar 2018 oleh enam partai politik tersebut. Namun ia memperkirakan sesudah Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran 2017 ini keenam partai politik itu akan mengumumkan sikap terkait siapa yang akan diusung sebagai kandidat calon kepala daerah di Pilgub Jawa Barat 2018

“Perkiraan saya Agustus (deklarasi) mudah mudahan ada kepastian tentang itu. Karena kan kita terus adakan komunikasi sampai betul-betul ada kesepahaman yang tidak memberatkan salah satu pihak,” ujarnya.

Selain menjalin komunikasi dengan enam partai politik, Deddy Mizwar juga menjalin komunikasi dengan kandidat calon gubernur Jawa Barat lainnya seperti Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. “Dengan Kang Emil, lalu dengan Kang Dedi Mulyadi komunikasi tapi sekedar komunikasi saja,” kata dia.

Sementara itu, terkait kandidat calon wakil gubernur, Deddy Mizwar belum memikirkan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada setiap partai politik.

“Wakilnya nanti terserah dari koalisi tadi siapa. Yang elektabilitasnya pada hitung hitungan rasional. Saya kira partai sudah dewasalah soal itu. Soal pasangan ideal seperti apa. Kita lihat seperti apa, nanti kemungkinan muncul calon-calonnya, mungkin nanti kita bahas kembali,” ujarnya. (ANT/DS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz