Rabu, 23 Januari 2019

limitnews.net

Limit News > Plus > Presiden Jokowi Temui Korban Tsunami di Pandeglang
Posted By: limitnews, 4:21 AM, 24 Desember 2018

Presiden Jokowi Temui Korban Tsunami di Pandeglang

Share

SUMUT.CO

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi lokasi tsunami di Pandeglang, Banten. Foto Ist

PANDEGLANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui korban tsunami Selat Sunda di Puskesmas Labuan, Kabupaten Pandeglang setelah mendarat di Lapangan Ahmad Yani.

Korban luka-luka bernama Purwanto asal Lampung Selatan berada di ruang perawatan bersama keluarganya ketika Presiden mengunjungi, Senin (24/12/2018).

Purwanto menceritakan kejadian tsunami yang menerjang tiba-tiba ke arahnya.

“Saat itu saya sedang berada di pantai bersama sepupu-sepupu, Sedang ngobrol, tahu-tahu ada ombak datang setinggi tiang listrik,” ujarnya kepada Antara.

Purwanto mengungkapkan dirinya berhasil selamat setelah berenang mendekati rumah tempatnya menginap bersama keluarga. Dia mengatakan istrinya juga diselamatkan olehnya.

“Saat itu istri saya lagi mandi. Saya tarik keluar saya lari,” ungkap dia.

Purwanto mengatakan dirinya segera berlari dari kawasan pantai mencari bantuan. Dia mengalami luka di bagian paha kiri dan lengan. Istrinya berada di dipan perawatan sebelahnya dalam satu ruangan.

Presiden pun mendoakan kesembuhan Purwanto dan menyatakan rasa prihatinnya. Selain ke puskesmas, Presiden juga menngunjungi posko bencana BNPB di Kantor Kecamatan Labuan.

Presiden juga menghampiri pengungsi dan anak-anak di tenda posko lapangan futsal Desa Rancateureup. Presiden menemui anak-anak dan menanyakan kondisi kesehatannya. Di desa itu, pemerintah juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan jadi.

Tsunami bersamaan dengan gelombang pasang laut menerjang kawasan Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. (Olo)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz