Rabu, 13 Desember 2017

DPD PSI Kota Bekasi NATAL

Limit News > Tangerang > Daftar Cawalkot, Arief Gandeng Tiga Parpol
Posted By: limitnews, 6:34 am, Juni 15, 2017

Daftar Cawalkot, Arief Gandeng Tiga Parpol

Share

TANGERANG – Arief R Wismansyah telah melakukan pendaftaran sebagai calon Wali Kota periode 2018-2023 di tiga partai politik dan siap mengikuti penjaringan.

Ia mengatakan, pendaftaran dengan pengambilan formulir telah dilaksanakannya pada Rabu (14/6) di tiga partai politik sekaligus. Bahkan, dirinya mengaku senang karena saat pertama kali mendaftar di Partai Demokrat, disambut juga oleh pengurus PPP dan PAN.

Sehingga, dalam kurun satu hari, dirinya melakukan pendaftaran di tiga partai politik sebagai Calon Wali Kota Tangerang Diungkapkannya, Partai Demokrat menjadi partai politik yang pertama didatanginya karena dirinya adalah kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Meskipun ada beberapa partai yang meminta saya untuk bisa mengikuti proses penjaringan tetapi saya utamakan Partai Demokrat sebab saya adalah kader partai itu. setelah itu saya baru mengikuti proses penjaringan di partai lainnya,” ujar Arief yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang, Kamis (15/6).

Dirinya pun mengaku senang karena pimpinan partai lainnya memahami hal tersebut bahkan pengurus Partai Demokrat mengantarkan proses pendaftaran di tempat lainnya.

“Ini adalah bagian dalam menumbuhkan kebersamaan untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tangerang kedepannya,” katanya ditemui di Puspemkot Tangerang.

Ketua DPD Partai Demokrat, Baihaki menuturkan meski Arief sebagai kader tetapi harus tetap mengikuti mekanisme penjaringan. Begitu pula dengan calon lainnya yang ingin mengikuti pendaftaran karena terbuka untuk umum.

“Proses mekanisme harus diikuti semua bakal calon, termasuk juga petahana. Namun, kami sangat apresiasi karena Arief melakukan pendaftaran pertama di Partai Demokrat yang merupakan bagian dari rumahnya,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga menyambut baik pengurus partai lainnya seperti PPP dan PAN karena membangun komunikasi dalam kemajuan kota tangerang kedepannya. “Ini sangat bagus sekali komunikasi dengan partai lainnya,” paparnya.

Ketua penjaringan PPP Riyanto mengatakan, proses penjaringan calon wali kota terbuka untuk umum. Dirinya pun mengapresiasi terkait pendaftaran dari petahan Arief Wismansyah untuk mendaftar di PPP.

Sementara itu, pendaftaran di PAN pun telah dilakukan oleh Arief Wismansyah pada hari Rabu (14/6) setelah kegiatan buka puasa bersama di DPC Partai Demokrat.

Khalid Marhaban selaku ketua DPC PAN Kota Tangerang menuturkan, PAN memberikan peluang kepada kader internal maupun calon dari eskternal dalam mengikuti proses penjaringan ini. Harapannya agar dapat terpilih calon yang bisa memajukan Kota Tangerang kedepannya. (ANT/MS)

Share
Bagikan:
Share

Berita Terkait lainya

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Berikan komentar

Notifikasi

wpDiscuz