Andy Salim akan Laporkan Oknum Hakim Nakal PN Bekasi

607

Andy Salim saat diwawancarai limitnews.net di salah satu Restro di Kota Bekasi. Limitnews.net/Olo Siahaan

BEKASI – Andy Salim bersama Kuasa Hukumnya akan melaporkan oknum Hakim nakal di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi ke Mahkamah Agung (MA), Komisi Yudisial (KY), Pengadilan Tinggi (PT) dan juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait adanya penetapan Majelis Hakim PN Bekasi yang diduga menganulir putusan Majelis Hakim terdahulu pada objek dan subjek yang sama.

Oknum Hakim nakal bakal dilaporkan terkait perkara Nomor. 41 / Pdt.G / 2015 / PN. Bks tertangal 15 Juni 2015, diduga dianulir Penetapan Nomor:2 / P.Cons / 2020 / PN. Bks atas putusan perkara Nomor.2 / Pdt.P.Cons / 2020 / PN. Bks tertanggal 27 November 2020 oleh Ketua Pengadilan Negeri Bekasi.

“Kita sedang membuat membuat laporan ke MA, KY, PT dan KPK karena mereka sudah membuat penetapan yang konyol dan sesat. Kita laporkan agar mereka bisa melihat dan menyoroti Hakim-hakim nakal di PN Bekasi,” kata Andy Salim saat dikonfirmasi limitnews.net, Selasa (1/6/2021) malam.

BACA JUGA: Andy Salim Tolak Penetapan Konsinyasi Majelis Hakim PN Bekasi 

BACA JUGA: Pengadilan Anulir Putusannya Sendiri, Andy Salim Sebut Hakim Nakal

Seperti diketahui, penetapan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Erwin Djong, SH. MH, Nomor: 2/Pdt.P.Cons/2020/PN.Bks,Jo No.41/Pdt.G/2015/PN.Bks, Jo No. 558/Pdt.Plw/2015/PN. Bks,  Jo No.59/Pdt/2017/Pdt.Bdg  tertanggal 27 November 2020, atas Permohonan DPD II Partai Golkar (PG) Kota dan Kabupaten Bekasi tertanggal 25 November 2020, diduga keras mengamputasi Putusan Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara Nomor:41/Pdt.G/2015/PN. Bks yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht Van Gewijsde).

“Emang ini perkara wanprestasi utang piutang ya??? Ada pula dalam jawaban ada kata termohon eksekusi, itu berati PN sudah mengakui permohonan eksekusi kita, tapi kenapa tetap ada penetapan dan apakah dia bisa menilai putusan yang sudah Inkracht dengan putusan lain lagi,” tandas Andy Salim.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.