Baliho Caleg PSI di Kota Bekasi Tidak Tampilkan Foto Prabowo-Gibran

Posted by : limitnew 12 Desember 2023 Tags : Baliho Caleg PSI , Baliho Caleg PSI di Kota Bekasi
Baliho caleg PSI di Kota Bekasi. Limitnews/Olo

BEKASI – Alat peraga kampanye (APK) berupa baliho caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Bekasi tidak menampilkan foto pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Seperti halnya dengan 2 baliho yang berdiri di kawasan Summarecon, Jalan KH. Muchtar Tabrani,  Bekasi Utara, tanpa foto Prabowo-Gibran. Kedua baliho tersebut hanya mempromosikan diri mereka sendiri sebagai caleg.

“Itu tidak terlepas dari awal mulanya PSI mendukung Ganjar Pranowo melalui Rembuk Rakyat. Baliho para caleg PSI mengindikasikan kalau mereka (caleg PSI-red) banyak yang mendukung Ganjar,” kata salah satu kader PSI Kota Bekasi saat dihubungi limitnews, Selasa (12/12/2023).

BACA JUGA: HUT Ke-9 PSI, Kaesang Targetkan Kader Jadi Kepala Daerah dan Wakil Ketua DPR RI

Bahkan pria yang meminta identitas dirinya itu agar tidak dipublikasikan mengaku heran dengan APK caleg PSI yang tidak mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran, yang notabene Gibran adalah kakak kandung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

“Coba abang perhatikan, pantau di dunia maya khususnya Facebook, bang. Hampir semua APK caleg PSI tidak menyertakan foto Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Kader PSI Harus Menangkan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengeluarkan sembilan instruksi kepada para kadernya. Hal itu disampaikan dalam acara Kopdarnas dan HUT ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

“Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-9 PSI, saya sebagai ketua umum mengeluarkan instruksi sembilan kepada pengurus, anggota dewan, kader, calon anggota dewan PSI,” kata Kaesang.

Salah satu poin instruksinya yaitu memerintahkan seluruh kader PSI untuk memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim

Dia menegaskan, pemenangan Prabowo-Gibran ini merupakan bagian dari komitmen PSI untuk melanjutkan program-program kerja dari Presiden Joko Widodo.

“Menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memastikan kelanjutan program bapak presiden,” ucap Kaesang.

Selain itu, dia juga menekankan optimismenya membawa PSI melenggang ke Parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US