Baru Pertama Ikut, Tim Jagur Sound Kota Bekasi Masuk 5 Besar se Jawa Barat




Tim Jagur Sound saat mengkuti kompetisi Sound System TSCR di Bandung Barat, Jawa Barat. Limitnews/Istimewa

01/24/2023 16:17:58

BEKASI – Baru pertama kali mengikuti kompetisi Sound System, Tim Jagur Sound asal Kota Bekasi masuk 5 besar Nominasi 5.000 Watt saat mengikuti kompetisi Anniversary Ke-2 Tukang Sound Cigondewah Rahayu (TSCR) dikuti 35 peserta di Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat pada 18-19 Januari 2023.

Pemilik Tim Jagur Sound, Bang Jagur sapaan akrab Edi Hidayat mengatakan, bahwa kompetisi Sound System tersebut terbuka untuk umum. Bahkan kata Bang Jagur berniat mengadakan kompetisi Sound System di Kota Bekasi sebagai tuan rumah.

“Kompetisi Sound System terbuka untuk umum. Baru pertama tampil, kita satu-satunya dari Kota Bekasi masuk 5 besar nominasi 5.000 Watt,” kata Bang Jagur saat berbincang-bincang santai dengan limitnews.net di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023) siang.

“Kita juga sudah ada rencana untuk mengadakan kompetisi Sound System di Kota Bekasi sebagai tuan rumah,” sambung Bang Jagur yang kini menjabat sebagai Ketua RW (Rukun Warga) 01, Kelurahan Pejuang.

BACA JUGA: Usai Kejari, MAKO Geruduk BAZNAS Kota Bekasi

Menurut Bang Jagur, penilaian pemenang kompetisi Sound System dilakukan melalui suatu alat pengukur.

“Sond dihidupkan lalu ada alat pengukur. Yang tidak sampai 5.000 Watt jebol. Yang melebihi 5.000 Watt pemenangnya. Insyaallah, Tim Jagur Sound melebihi 5.000 Watt saat itu hingga masuk 5 besar,” ujarnya.

RW Miliki Ambulance

Sebagai seorang Staf di salah salah perusahaan ternama, Bang Jagur kini menjabat sebagai Ketua RW. Ia menjabat sebagai Ketua RW untuk periode 2022-2027. Sebelumnya, ia menjabat Ketua RT mulai dari tahun 2016 hingga 2019 dan menjabat Sekretaris RW 2019 hingga 2022.

Banyak fasilitas yang sudah diwujudkan oleh Bang Jagur sebagai Ketua RW, lingkungan yang ia pimpin kini memiliki fasilitas yang sangat dibutuhkan warganya yaitu satu unit mobil Ambulance, lapangan Bulu Tangkis per RT, klub Sepak Bola untuk anak-anak remaja, hingga fasilitas senam untuk ibu-ibu di RW 01.

“Bahkan kita akan mengadakan kerja sama dengan swasta sebagai vendor untuk pengelolaan sampah,” imbuh Bang Jagur selaku Ketua RW 01.

BACA JUGA: Masa Pandemi Hingga Proses Revitalisasi, Capaian PAD Pasar Kranji Baru Terbilang Cukup Bagus

Usut punya usut, pria yang ramah ini terpilih sebagai Ketua RT secara aklamasi. Pasalnya, Bang Jagur dikenal oleh warga tidak banyak omong akan tetapi banyak bekerja dan berbuat nyata terutama untuk warga lingkungan RW 01.

Asal Usul Jagur

Ramah dan penolong, tak banyak warga mengenal nama Edi Hidayat, ia lebih dikenal dengan panggilan Bang Jagur. Ia pun menceritakan kisah asal usul Jagur.

“Waktu masih kecil saya sangat suka makan Bajigur. Saat itu dipanggil Jigur, dari remaja hingga sekarang meningkat dipanggil Jagur,” kisah Bang Jagur tertawa mengakhiri.

 

 

Penulis: Olo

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.