Bawaslu Kota Bekasi Pleno-kan Dugaan ASN Tidak Netral

Posted by : limitnew 20 Januari 2024 Tags : ASN Kota Bekasi Pamer Jersey Nomor 2 , bawaslu kota bekasi
Bawaslu Kota Bekasi saat menerima kunjungan kerja Komisioner KPU Kota Bekasi di kantor Bawaslu. Limitnews/Istimewa

BEKASI – Dugaan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tidak netral terkait pamer jersey nomor 2 di lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga, terus bergulir.

Setelah memanggil dan memeriksa pimpinan Cabang BJB Bekasi, Camat dan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, kini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi melakukan Rapat Pleno untuk menentukan keputusan akhir.

BERITA TERKAIT: Forkim Minta Mendagri Copot Raden Gani Muhammad Sebagai Pj Wali Kota Bekasi

Rapat pleno adalah merupakan rapat yang diadakan oleh pengurus yang diikuti oleh seluruh perangkatnya termasuk Dewan Pertimbangan dan Badan-Badan Kelengkapan dengan maksud menghasilkan sebuah keputusan.

“Sedang kami Plenokan ya, nanti akan kami kabari jika sudah ada keputusan akhir. Pimpinan Cabang BJB Bekasi, Camat dan Pj Wali Kota sudah kami lakukan pemanggilan klarifikasi,” kata Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), Jumat (19/1/2024).

Sebelumnya, PJ Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad foto bersama sejumlah ASN Kota Bekasi di pinggir lapangan sepak bola Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat, 29 Desember 2023. Dalam foto itu, beberapa ASN tampak memegang jersey nomor punggung 2. Moment tersebut viral di media sosial.

Di masa Pilpres 2024 ini, foto tersebut dianggap netizen sebagai dukungan terhadap salah satu calon pasangan Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Ikuti Ara dan Budiman, Ricky Tambunan Akan Bawa Gerbong ke Prabowo-Gibran

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US