Chairoman akan Sampaikan Khutbah Kemenangan Idul Fitri 1443 H di Dapilnya




Anggota DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro. Limitnews.net/Istimewa

05/01/2022 18:22:38

BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro akan menyampaikan Khutbah Kemenangan Idul Fitri 1443 H di daerah pemilihan (dapil) nya di Masjid Al Ikhlas, Kompleks Perumahan Duta Indah, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi pada 1 Syawal 1443 H/2022 M, Senin (2/5/2022).

Menyambut kemenangan umat Islam di Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Chairoman sedikitnya menerima dua permintaan Khutbah Idul Fitri dari Jamaah Masjid Nurul Iman, Kayuringin, Bekasi Selatan dan Masjid Al Ikhlas, Duta Indah, Pondok Gede.

Namun karena di Duta Indah adalah jadwal Khutbah Idul Fitri yang tertunda dan sudah dijadwalkan sejak tahun 2021, ketika pandemi, maka Chairoman kembali dijadwalkan tahun 2022 ini.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Pimpin Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun 2021

Chairoman akan menyampaikan tema Khutbah ‘Ramadhan dan Idul Fitri Menjadi Energi dan Modal Kebersamaan Membangun Masyarakat’.

"Pendidikan Ramadhan dengan tujuan Ketaqwaan Insan, dapat diterjemahkan dengan ciri taqwa kita meningkatnya kecerdasan spiritual kita, kecerdasan sosial kita, serta kecerdasan emosional kita (SSE),” kata Chairoman melalui pers rilisnya, Minggu (1/5/2022).

"Meningkatnya Kecerdasan spiritual berarti kita menjadi lebih shalih dan istiqomah dalam keshalihan, meningkatnya kecerdasan sosial kita, berarti kita lebih peduli sesama, meningkatnya kecerdasan emosional kita berarti kita lebih arif dan bijaksana," lanjut Chairoman.

"Cerdas SSE ini harus dimiliki para pemimpin, dan harus menjadi energi, bekal dan modal dalam kepemimpinannya di tengah masyarakat, agar kehidupan masyarakat yang lebih makmur, sejahtera dan bahagia pasca pandemi dan krisis dapat dirasakan," kata Chairoman.

BACA JUGA: Gandeng BAS Bekasi Raya, Kadinsos Kota Bekasi Bagikan 30 Paket Beras kepada Janda dan Yatim

Pada Kesempatan istimewa di Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Chairoman dan keluarga juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Mohon maaf lahir batin, semoga kita kembali kepada fitrah kesucian kemanusiaan kita, dan Allah SWT menerima semua amal ibadah kita di Bulan Ramadhan 1443 H,” Chairoman mengakhiri.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.