Chairoman Dorong Islamic Center Bekasi Jadi Pusat Membangun Spirit dan Karakter Religius Warga Bekasi




Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro foto bersama pengurus baru Yayasan Nurul Islam KH. Noer Ali Pengelola Islamic Center Bekasi, Rabu (23/2/2022). Limitnews.net/Istimewa

02/24/2022 15:39:37

BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro mendorong agar Islamic Center Bekasi jadi pusat membangun spirit dan karakter religius warga Kota Bekasi. Hal itu dikatakan Ketua Dewan Chairoman saat menghadiri pelantikan dan sertijab Dewan Pengurus Yayasan Nurul Islam KH. Noer Ali Pengelola Islamic Center Bekasi, Rabu (23/2/2022).

Terpilih sebagai ketua yayasan adalah Dr. KH. M. Abid Marzuki, M. Ed, untuk periode 2022-2027, yang membawa spirit kemandirian untuk Islamic Center Bekasi.

Chairoman pada sambutannya, mendorong optimalisasi peran strategis Islamic Center Bekasi sebagai pusat membangun spirit dan karakter religius warga Kota Bekasi.

BACA JUGA: Ketua Dewan Chairoman Dorong Percepatan Implementasi Perda Kota Cerdas Kota Bekasi

BACA JUGA: Reses Pertama, Chairoman Serap Aspirasi Warga di 11 Lokasi Berbeda Selama Lima Hari

Chairoman berharap, pengurus baru yayasan pengelola Islamic center mempunyai energi dan kreatifitas baru dalam menghadapi berbagai tantangan pengelolaan Islamic Center ke depan sesuai tuntutan zaman kekinian.

"Dua point yang ingin saya ingatkan kepada segenap hadirin dalam momentum penting dan bersejarah ini adalah, tentang peran strategis Islamic Center dan sosok inspiratif patriot religius KH. Noer Ali," kata Chairoman akrab disapa Bang Choi.

"Saya harapkan Islamic Center Bekasi benar-benar ke depan dapat memainkan peran strategis sebagai ikon Bekasi dalam semangat religius dan membangun karakter patriot religius segenap warga Bekasi," sambung Chairoman.

BACA JUGA: APMI Desak Kejari Kota Bekasi Usut Tuntas Persoalan Islamic Centre

BACA JUGA: Terkait Pansus Islamic Centre, Ketua Dewan: Harus Disampaikan Secara Formal

Menurut Chairoman, sosok KH. Noer Ali Sebagai putra asli Bekasi yang menjadi Ulama besar sekaligus Pahlawan Nasional harus menjadi energi bersama dalam membangun karakter warga Kota Bekasi, terutama generasi muda kalangan millenial dan Gen Z.

"Sebagai pimpinan DPRD tentu, peran saya adalah mendorong terwujudnya karakter Ihsan warga Kota Bekasi melalui legislasi, politik anggaran dan advokasi," tutur Chairoman.

Selain itu, Chairoman juga mengharapkan serta mendorong pengurus baru Islamic Center memberi ruang yang lebih luas sebesar-besarnya kepada anak-anak muda milenial dan gen Z terlibat langsung di Islamic Center.

Sertijab yang dihadiri berbagai tokoh dan pimpinan ormas Islam di Bekasi berlangsung hangat dan kekeluargaan yang membangun suasana optimis perbaikan ke depan. (Adv)

 

 

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.