Dasmei Ziliwu Kembali Membagikan Paket Sembako Gratis di Kelurahan Bojong Menteng




Inisiator Sahabat Kota Bekasi (SKB) Dasmei Ziliwu memberikan bantuan paket sembako kepada warga di RT005/RW002, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu (19/3/2022). Limitnews.net/Olo Siahaan

03/19/2022 17:20:18

BEKASI – Sahabat Kota Bekasi (SKB) kembali membagikan bantuan 60 paket sembako kepada warga di salah satu halaman rumah warga di RT005/RW002, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Bantuan satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie telur dan masker diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan akibat dampak pandemi. Bantuan diberikan langsung oleh Inisiator Sahabat Kota Bekasi Dasmei Ziliwu, didampingi Ketua RT005 Sudin Sulaiman, dan Ketua Kelompok Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Krisda.

Para penerima paket sembako mayoritas ibu-ibu tersebut mengaku sangat senang dan bahkan ada yang terharu hingga meneteskan air mata usai menerima paket sembako. Ibu Suni mengaku, meneteskan air mata karena mendapat paket sembako pada masa-masa sulit yang dialaminya.

“Terima kasih buat Sahabat Kota Bekasi, terima kasih buat Pak Dasmei dan jajarannya yang sudah membantu kami. Nggak nyangka dapat paket sembako situasi serba sulit saat ini. Semoga Sahabat Kota Bekasi semakin maju,” kata Ibu Suni kepada limitnews.net usai menerima bantuan paket sembako.

Sama seperti Ibu Suni, Ketua RT 005 Sudin Sulaiman juga menyampaikan terima kasih kepada Sahabat Kota Bekasi. Menurut Sudin Sulaiman akrab disapa Topan, bantuan sembako yang diberikan SKB sangat membantu warganya.

“Alhamdulillah situasi sulit sekarang ini sangat membantu warga yang benar-benar sangat membutuhkan. Terima kasih kepada Sahabat Kota Bekasi, mudah-mudahan acara seperti ini tidak hanya sekali tapi berjalan selanjutnya. Sukses buat Sahabat Kota Bekasi,” kata Topan kepada awak media.

BACA JUGA: Dasmei Ziliwu Target Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Rawalumbu

Begitu juga dengan Ketua KPPL Situ Rawa Gede Bojong Menteng, Krisda turut mengucapkan terima kasih kepada Dasmei Ziliwu dan timnya. Menurut Krisda, Sahabat Kota Bekasi telah memberikan bantuan sembako tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Luar biasa Bang Dasmei Ziliwu dan timnya, bukan hanya sekedar kata-kata atau pencitraan belaka.  Sahabat Kota Bekasi memberikan sembako benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan terlebih pada masa-sama sulit pandemi,” kata Krisda atau akrab disapa Odet.

Sementara itu, Inisiator Sahabat Kota Bekasi Dasmei Ziliwu mengatakan, bahwa kegiatan sosial dilakukan telah berjalan sejak tahun 2019. Kali ini, kata Ziliwu, pihaknya mengambil bagian untuk membantu sekitar warga Situ Rawa Gede yang berdampak kesulitan ekonomi akibat pandemi.

“Kali ini 60 paket bantuan sembako yang kita berikan. Semoga warga membantu kami dalam doa agar bantuan-bantuan serupa berjalan, berlanjut dan dimudahkan bulan-bulan yang akan datang. Saya selaku Inisiator Sahabat Kota Bekasi sudah berjanji kepada Kecamatan Rawa Lumbu akan memberikan seribu paket sembako gratis kepada warga Rawa Lumbu.

Menurut Dasmei Ziliwu, setelah dari Kelurahan Bojong Menteng, Sahabat Kota Bekasi juga akan berbagi paket sembako di Kelurahan Sepanjang Jaya.

“Saat ini kita sedang melakukan komunikasi dengan pengurus RT dan tokoh-tokoh masyarakat di Sepanjang Jaya untuk mendata warga yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan,” kata Dasmei mengakhiri.

Pantuan limitnews.net, usai pembagian paket sembako berlansung lancar dan tertib, Dasmei Ziliwu dan timnya menikmati wisata  Situ Rawa Gede Bojong Menteng. Selain menikmati kuliner, Dasmei juga mempersembahkan sebuah lagu di panggung terapung Situ Rawa Gede Bojong Menteng.

 

 Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.