Dasmei Ziliwu Target Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Rawalumbu




Dasmei Ziliwu, inisiator Sahabat Kota Bekasi (SKB) yang juga politisi PSI saat akan membagikan sembako gratis kepada warga. Limitnews.net/Istimewa

02/27/2022 10:41:51

BEKASI - Dasmei Ziliwu, inisiator Sahabat Kota Bekasi (SKB) menargetkan membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada warga Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Demikian disampaikan Dasmei Ziliwu pada persiapan pembagian paket sembako, Sabtu (26/02/2022).

Menurut Dasmei yang juga anggota komunitas SWOT (Social Worker Team–Jakarta), selama tahun 2022, pembagian sembako gratis akan dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan. Aksi bakti sosial tersebut kata Dasmei, untuk membantu warga atau keluarga yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi.

“Pembagian sembako gratis ini akan menyasar seluruh wilayah Kecamatan Rawalumbu dengan cara berkoordinasi dengan pihak RT/RW, kemudian pihak RT nantinya akan memberikan nama-nama keluarga yang layak untuk menerima paket sembako gratis guna menghindari salah sasaran,” kata Dasmei.

BACA JUGA: Solihat Diperiksa Terkait Dugaan Setoran dari SKPD untuk Tersangka Rahmat Effendi

BACA JUGA: GMNI Bekasi Kutuk Keras Tindakan Represif Oknum Polisi Terhadap Mahasiswa

BACA JUGA: Usai Kunker, Ketua Dewan Chairoman Sempatkan Ta’ziyah Tiga Hari Wafatnya Salma Melati

BACA JUGA: Lapas Bekasi Bekali Warga Binaan Pelatihan Keterampilan

Dasmei yang juga sebagai politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutarakan, komunitas SWOT dan Sahabat Kota Bekasi telah melakukan secara rutin aksi bakti sosial ini sejak tahun 2019. Yang mana diawali dengan pembagian sarapan pagi kepada orang-orang yang tinggal di jalanan [Homless] kunjungan ke panti asuhan dan lainnya.

“Saya sangat serius dengan program ini, karena bisa dilaksanakan setiap bulannya dengan baik, aman dan lacar,” ujar Dasmei Ziliwu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PSI Rawalumbu.

Dasmei Ziliwu bersama jajarannya foto bersama warga penerima sembako gratis. Limitnews.net/Istimewa

Lanjut Dasmei, bahwa kegiatan pembagian sembako gratis akan dilaksanakan secara bergantian di setiap wilayah kelurahan. Dan untuk kegiatan awal telah dimulai di RW 02 Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu pada 22 Januari 2022.

“Pada bulan Februari, kita melakukan pembagian sembako gratis di Kelurahan Bojong Menteng RT1, RT2 dan RT3 di wilayah RW2 Bojong Menteng. Sementara Kelurahan Sepanjang Jaya dan Kelurahan Pengasinan akan dilaksanakan secara berturut-turut pada bulan berikutnya. Seluruh wilayah kelurahan di kecamatan Rawalumbu dapat dilayani aksi bakti sosial gratis sembako dari Sahabat Kota Bekasi dan komunitas SWOT,” Dasmei Ziliwu mengakhiri.

Pembagian sembako gratis hingga menyentuh warga yang sangat membutuhkan berkat sinergi Ketua Pelaksana Hendy Permana, Sekretaris Stendly Tandisau dan Bendahara Fransisco Pelawi.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.