Demi Target Pileg 2024, Gus Shol Minta Pengurus dan Kader Kolaborasi dengan Media Massa

DPC PPP Kota Bekasi menggelar kegiatan silaturahmi bersama seluruh pengurus harian, kader dan simpatisan bertempat di kediaman Gus Shol, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (2/5/2021). Limitnews.net/Reza Aulia

BEKASI - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi Sholihin meminta seluruh pengurus harian dan kader serta organisasi sayap (underbow) partai untuk berkolaborasi dengan media massa agar target enam kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dapat tercapai.

Hal tersebut diungkapkan Sholihin saat menggelar kegiatan silaturahmi dengan seluruh pengurus harian, kader dan simpatisan bertempat di kediamannya di Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (2/5/2021).

"Dalam konteks berpolitik, media massa merupakan salah satu kekuatan politik penting yang mempengaruhi proses politik itu sendiri. Karena itulah keberadaan media massa, terutama pers dianggap sebagai salah satu pilar dari demokrasi, yang didalamnya terdapat fungsi kontrol sosial, disamping sebagai media informasi," kata Sholihin akrab disapa Gus Shol.

Menurutnya, untuk mensukseskan program partai, kerja-kerja politik dan mengenalkan program PPP kepada masyarakat Kota Bekasi, ia mengimbau agar seluruh pengurus harian, kader yang nantinya menjadi bacaleg, serta underbow partai dapat berkolaborasi di seluruh kegiatan.

"Agar kerja-kerja politik dikenal dan mendapat apresiasi warga Kota Bekasi, teman-teman PH, kader, simpatisan dan underbow partai harus melibatkan teman-teman media agar kegiatan PPP Kota Bekasi dapat terekspos penuh dan membantu elektoral saat Pileg 2024," tegasnya.

BACA JUGA: Gelar Bukber, Gus Shol Jalin Kebersamaan dengan Warga di Bulan Ramadhan

Lebih jauh, ia menuturkan, ada beberapa program dari PPP Kota Bekasi yang sudah berjalan dan mendapat respon positif dari warga kota, diantaranya bantuan sosial, jumat berkah, bantuan material untuk pembangunan musala serta bedah rumah yang menjadi program andalan Bang Said, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PPP.

"Selain kolaborasi dengan media massa terkait kerja-kerja politik PPP Kota Bekasi, soliditas internal juga menjadi poin penting agar partai ini mampu mencapai target enam kursi untuk Pileg 2024. Kita tidak bicara Pilkada dulu, dan fokus untuk Pileg yang digelar Maret 2024. Jika hasilnya sesuai harapan, bukan tidak mungkin PPP ikut ambil bagian dalam Pilkada September 2024," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Jawa Barat, M. Said-akrab disapa Bang Cemong mengajak seluruh pengurus, kader, simpatisan dan underbow partai untuk kembali memahami enam prinsip dasar perjuangan PPP, diantaranya pertama, Prinsip Ibadah, kedua, Istiqamah, ketiga, Kebenaran, Kejujuran, dan Keadilan, keempat, Musyawarah, kelima, Persamaan, Kebersamaan dan Persatuan serta keenam, Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

"Kenapa ini menjadi penting, karena tujuan kita bergabung ke PPP harus berasal dari enam prinsip tersebut. Jika melihat poin Prinsip Musyawarah di dalamnya, diharapkan dalam Muscab PPP Kota Bekasi mendatang juga diterapkan asas yang sama, Musyawarah Mufakat yang juga diterapakn baik dalam Munas maupun Muswil Jabar," tandasnya.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.