Demo Pemkot Bekasi, Mahasiswa Persoalkan Proyek Kandang Kambing Habiskan APBD Rp 2,3 Miliar




Mahasiswa saat demo di depan gedung Pemkot Bekasi mempersoalkan proyek pengadaan kandang kambing atau domba habiskan APBD miliaran rupiah. Limitnews.net/Olo Siahaan

02/09/2022 16:41:33

BEKASI - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Pemuda Peduli Kesejahteraan Masyarakat (PPKM) melakukan demo di depan gedung Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Jalan Ahmad Yani, Rabu (9/2/2022).

Dalam aksinya, mahasiswa menyampaikan tuntutan yaitu: 1.Meminta KPK untuk usus tuntas proyek pengadaan kandang kambing di Kota Bekasi senilai Rp 2,3 miliar, 2.Meminta KPK untuk usus tuntas proyek pengadaan dan perlengkapan budi daya kambing di Kota Bekasi senilai Rp 4,3 miliar, 3.Meminta Dinas Ketapang Kota Bekasi untuk transparansi dan menjelaskan manfaat dari pengadaan budidaya kambing atau domba di Kota Bekasi, dan 4.Meminta tranparansi isi sembako yang di berikan Dinas Ketapang Kota Bekasi kepada warga Kelurahan Jatiwaringin tahun 2021.

"Dari tuntutan di atas, kami para aktivis mahasiswa meminta agar pengadaan program kandang kambing segera diselidiki oleh aparat hukum," tegas Reza Irawan selaku Koordinator Aksi.

Sekedar diketahui, penerimaan bantuan untuk pengadaan kandang kambing dan domba terdiri dari 11 Kecamatan yaitu Bantar Gebang, Mustika Jaya, Rawalumbu, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Pondok Gede, Jati Sampurna, Pondok Melati, Jati Asih, Medan Satria, Bekasi Selatan untuk membangun kandang dan perlengkapan budidaya kambing dan domba.

BACA JUGA: AKMI Desak Kejari Kota Bekasi Usut Kandang Kambing Mencapai Rp 2,3 Miliar

Dana yang dialokasikan Pemkot Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Bekasi telah dianggarkan oleh APBD 2021 untuk 37 Kelurahan di 11 Kecamatan Kota Bekasi, dengan rinci dalam laporan di lpse.bekasikota.go.id total dana yang direalisasikan untuk pengadaan kambing dan domba sebagai berikut:

Pemenang tender untuk pengadaan kandang domba/kambing yaitu CV. Hendry Putra Andalan yang beralamat kantor di Jalan Raya Centex No.23B, RT.011/RW.003, Ciracas, Jakarta Timur.

Sedangkan pemenang tender proyek pengadaan bahan dan perlengkapan budi daya domba atau kambing adalah CV. Karya Imanuel Utama yang beralamat di Jalan Narogong Sakti XII No.70 RT.006/RW.013, Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi.

Untuk pengadaan kandang domba/kambing. Kode Tender No. 18199359, R.U.P No. 29948714 oleh DKPPP Kota Bekasi APBD 2021 tanggal 6 September 2021. Pagu Anggaran Rp 2,3 miliar yang diikuti oleh 61 peserta lelang dimenangkan oleh CV.HENDRY PUTRA ANDALAN, Harga Penawaran Rp 1,9 miliar. Status tender sudah selesai.

Tanggal pembuatan 6 September 2021. Pengadaan bahan dan perlengkapan budidaya domba/kambing. Nilai Pagu Paket Rp 4.380.000.000. Dari APBD 2021 untuk Satuan Kerja Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Pemkot Bekasi. Status tender sudah selesai.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.