Didampingi Ketua FKUB, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Upacara Adat Metatah




Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri upacara adat Metatah di Pure Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (26/6/2022). Limitnews/Istimewa

06/27/2022 14:12:23

BEKASI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menghadiri upacara adat Metatah di Pure Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Minggu (26/6/2022).

Metatah merupakan upacara adat memangkas gigi yang biasa dilakukan oleh umat Hindu Sebagai penanda individu tersebut dianggap telah dewasa, suatu proses peralihan dari remaja melangkah ke kehidupan dengan fase baru yaitu fase dewasa, yang dimana individu tersebut sudah seharusnya menopang tanggung jawab diri sendiri, dan meninggalkan masa kanak-kanaknya.

Kegiatan tersebut berjalan dari pukul 05.00 Wib sampai pukul 14.00 Wib, sebanyak kurang lebih 120 peserta yang berpartisipasi di upacara adat Metatah tersebut. Dalam kesempatan ini pula, Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Wali Kota Bekasi atas kunjungannya di tengah padatnya kegiatan.

"Saya selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya pada Plt. Wali Kota Bekasi, yang telah menyempatkan hadir meski agenda beliau sangat lah padat," ucap Ketua Panitia Upacara Adat.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya Tri menyampaikan Kota Bekasi merupakan Kota yang heterogen, Kota yang nyaman dan aman untuk dijadikan tempat tinggal, berbagai suku dan budaya sudah bercampur di Kota Bekasi, dan berjalan tetap rukun dan harmonis.

"Alhamdulillah Kota Bekasi mendapat peringkat Ke-8 sebagai Kota Toleran, predikat tersebut berkat keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Bekasi, dan dijuluki Kota Toleran, sehingga Kota Bekasi bisa menjadi opsi bagi pelancong atau siapapun yang hendak tinggal atau sekedar singgah, dikarenakan rasa aman dan rasa nyaman tetap terjaga," ucap Tri.

Tri berharap, Kota Bekasi akan terus meningkatkan prestasinya sebagai Kota yang toleran, Kota yang nyaman, Kota yang aman untuk dihuni, dan terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. (Adv)

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.