Dihadiri Panglima Ansor, Perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya Penuh Suka Cita

Panglima Ansor Kota Bekasi Muhammad Jupri foto bersama perwakilan Mahasiswa Kristen pada perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya di Gereja GKPI Jalan Gunung Gede Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (14/12/2021) sore. Limitnews.net/Togu

12/15/2021 21:58:05

BEKASI – Perayaan Natal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bekasi Raya di Gereja GKPI Jalan Gunung Gede Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (14/12/2021) sore, berlangsung penuh suka cita.

Panitia Pelaksana terlihat menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat kepada setiap tamu tanpa terkecuali. Sayangnya, perayaan Natal GMKI sebagai organisasi kemahasiswaan yang sudah sangat tua dan sudah banyak melahirkan pemimpin Bangsa, sangat minim kehadiran dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

Perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya mengambil Tema: Lihatlah, Kristus Menjadikan Semunya Baru (Wahyu 21:1-5). Sub Tema: ‘Memperbaharui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian, dan Merengkuh, Mereka yang Rapuh dalam upaya untuk Menciptakan, Bumi (Indonesia) yang Baru’.  

BACA JUGA: Terima Audiensi, Ketua Dewan dan GMKI Kota Bekasi Diskusi POMA dan Icon

BACA JUGA: GMKI Kota Bekasi Dukung Pelaksanaan Kirab Kebangsaan

Pendeta Saut Sigalingging, STh dalam khotbah atau renungan Natal mengambil sesuai Tema Natal GMKI yakni Lihatlah, Kristus Menjadikan Semunya Baru (Wahyu 21:1-5).

“Tahun 2022, Mahasiswa GMKI dan Mahasiswa Kristen lainnya harus mempunyai pemikiran yang baru untuk memajukan Indonesia khususnya Kota Bekasi,” demikian sebagian khotbah Pendeta Saut Sigalingging, STh yang juga Ketua PGIS Kota Bekasi.

Pendeta Saut Sigalingging, STh saat menyalakan lilin Natal diikuti Ketua GMKI Cabang Bekasi Raya Eliza Sihombing dan lainnya. Limitnews.net/Olo Siahaan

Natal Mahasiswa GMKI Cabang Bekasi Raya semakin penuh suka cita ketika Panglima Ansor Kota Bekasi Muhammad Jupri beserta jajarannya memasuki gereja menghadiri perayaan Natal sebagai wujud nyata Ansor menjaga toleransi.

Perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya juga dihadiri Kepala Dinas Kasbangpol Cecep, Sekjen Pengurus Nasional Perkumpulan Senior GMKI Sahat Sinaga, SH, Mkn, Senior Bekasi Paul Nainggolan, Ketua GMKI Cabang Bekasi Raya Eliza Sihombing, Ketua Panitia Natal GMKI Saulina Purba.

Natal GMKI juga dihadiri Mahasiswa Kristen Kota Bekasi perwakilan Kampus yang di Bekasi yaitu Kampus Ubhara, STIE Tribuana, Univ. Mitra Karya, STIE Mulia Pratama, Univ Gunadarma, dan BSI.

Dari Wilayah 3 dihadiri GMKI Cabang Jakarta, Cabang Bogor, Cabang Karawang, mantan Ketua Cabang Medan, dan mantan Pengurus Cabang GMKI Jambi dan Lampung. Dari awal hingga berakhirnya perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya berlangsung aman dan tertib.

Seperti diketahui, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1950. Namun Christelijke Studenten Vereeniging op Java yang menjadi cikal bakal GMKI telah ada jauh sebelumnya dan berdiri sejak 28 Desember 1932 di Kaliurang, Yogyakarta, Indonesia (wikipedia) dan sudah sepantasnya mendapat perhatian dari Pemerintah khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.