Dihadiri Ratusan Warga, Anggota DPR RI Wenny Haryanto Gelar Kegiatan Kemitraan dan Sosialisasi Germas

Posted by : limitnew 8 Februari 2024 Tags : Anggota DPR RI Wenny Haryanto , Wenny Haryanto

 

Anggota DPR RI Dra. Wenny Haryanto, SH saat memberikan sambutan pada Kegiatan Kemitraan dan sosialisasi Germas di Plaza Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Limitnews/Olo

BEKASI – Anggota DPR RI Dra. Wenny Haryanto, SH menghadiri Kegiatan Kemitraan melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dihadiri ratusan warga di Plaza Taman Harapan Baru, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Acara Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut juga dihadiri perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dan BPJS Kota Bekasi.

BACA JUGA: Apresiasi Bawaslu Jabar, Forkim Minta Mendagri Copot Pj Wali Kota Bekasi

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto menyampaikan dan mengimbau kepada warga perlunya berprilaku hidup sehat untuk mencegah stunting.

“Berpilaku dan pola hidup sehat salah satu upaya mencegah terjadinya stunting. Karena stunting mengancam bisa Bonus Demografi. Kota Bekasi khususnya angka stunting terus menurun, kita berharap Kota Bekasi terus membaik hingga 0 persen stunting,” kata Wenny Haryanto disambut gemuruh tepuk tangan ratusan warga yang memadati Plaza Taman Harapan Baru.

Wenny yang kembali mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Bekasi-Depok itu juga memberikan tips agar perempuan hamil hingga melahirkan terhindar dari stunting.

“Stunting bisa dicegah, ibu hamil konsumsi tablet penambah darah, nutrisi yang baik 4 sehat 5 sempurna, anak harus mendapat imunisasi lengkap, berikan ASI eksklusif selama 6 bulan, prilaku hidup bersih, bawa anak ke Posyandu ukur tinggi badan, berat badan dan lainnya,” tips Wenny mencegah stunting.

“Kita harus bahu membahu dan optimistis stunting bisa diminimalisasi bahkan dihilangkan di Indonesia khususnya di Kota Bekasi,” sambung Calon Anggota DPR RI Nomor Urut 2 itu mengakhiri.

BACA JUGA: ICW: Polda Metro Tidak Serius Tangani Perkara Firli Bahuri

Usai sosialisasi, tampak warga khususnya ibu-ibu begitu antusias foto bersama dengan Wenny Haryanto. Ia terlihat dengan ramah penuh senyum melayani foto bersama warga.

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US