Dinas Pendidikan Kota Bekasi Klarifikasi Pemberitaan Limitnews.net

limitnews.net

Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat melaksanakan rapat dengan Kepala Sekolah SD dan SMP di OMMA Cafe Restro. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Dinas Pendidikan Kota Bekasi melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan dengan judul ‘Beredar, Hasil Rapat K3S dan Dinas Kumpulkan Kepsek di OMMA Cafe’ yang dimuat limitnews.net pada Kamis, 17 September 2021.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah memang melaksanakan rapat di OMMA Cafe Restro Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan. Rapat tersebut kata Krisman, tersebut terkait penyerapan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan fungsi manajerial Kepala SD dan SMP di Kota Bekasi.

“Saya tegaskan, Dinas Pendidikan memang melaksanakan rapat dengan Kepala SD dan SMP di OMMA Cafe Restro, saya sendiri memimpin rapat tersebut. Dalam rapat kita tekankan kepada Kepala Sekolah harus menyiapkan laporan pertanggungjawaban terkait Bantuan Oprasional Sekolah (BOS),” kata Krisman kepada limitnews.net, Jumat (17/9/2021).

BACA JUGA: Beredar, Hasil Rapat K3S dan Dinas Kumpulkan Kepsek di OMMA Cafe

Krisman juga membenarkan, bahwa Dinas Pendidikan Kota mengumpulkan Kepala Sekolah di OMMA Cafe Restro untuk melakukan pembekalan kepada Kepsek.

“Kita kumpulkan Kepala Sekolah di OMMA Cafe membahas fungsi manajerial Kepsek yang harus mengelola keuangan, sarana dan prasarana, dan harus lakukan pembenahan Komite Sekolah," ujar Krisman.

Lanjut Krisman, saat rapat, dia menekankan agar setiap guru menerapkan disiplin bekerja dalam setiap proses mengajar di sekolah.

"Untuk bisa meningkatkan pendidikan di Kota Bekasi, saya berharap kepala sekolah bisa lakukan penerapan disiplin bekerja kepada guru,” kata Krisman.

Sebelumnya diberitakan, salah satu Kabid di Dinas Pendidikan Kota Bekasi bernama Marwah Zaitun mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan Pendidikan Kota Bekasi tidak pernah melaksanakan rapat K3S.

“Sembarangan, tidak benar. Tidak pernah ada rapat K3S dengan Dinas. Tidak benar saya mengarahkan Kepsek dengan salah satu LSM,” kata Kabid tersebut saat dikonfirmasi limitnews.net, Kamis (16/9/2021).

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.