Enam Artis Punya Klub Sepak Bola, Atta Halilintar Terancam Gagal Miliki Bekasi FC




Atta Halilintar (kanan) saat peluncuran jersey baru AHHA PS Pati FC. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Selain terjun ke dunia politik, beberapa artis di Indonesia terkini tengah gandrung terjun ke dunia olahraga sebagai pemilik klub sepak bola, salah satunya Youtuber Atta Halilintar. Klub bola Atta Halilintar awalnya bernama PSG Pati, lalu diakuisisi Atta Halilintar hingga berubah nama menjadi AHHA PS Pati.

Namun nama AHHA PS Pati belum disahkan PSSI dalam kongres. Kini Atta merubah nama AHHA PS Pati menjadi Bekasi FC. Dan berencana memakai Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi sebagai home base. Lagi-lagi, Atta terancam gagal memiliki nama Bekasi FC.

Pasalnya, perubahan nama menjadi Bekasi FC ternyata menghadirkan masalah untuk Atta. Ternyata nama Bekasi FC sudah didaftarkan oleh Erick, warga Jakarta Timur ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia terkait hak atas kekayaan intelektual (HAKI).

BACA JUGA: Persipasi Bekasi dan Partriot Candra Baga Bersatu Hadapi Divisi III PSSI

BACA JUGA: Temui Ketua Dewan, Pemilik dan Pengurus Persipasi Sampaikan Prihatin Kondisi Sepakbola Kota Bekasi

Sertifikat Bekasi FC sudah diterima Erick pada 23 Juni 2020. Dan menjadi pemegang hak nama Bekasi FC sampai 23 Juni 2030 dan dapat diperpanjang.

"Bekasi FC itu namanya sudah saya daftarkan. Saya juga sudah layangkan somasi (ke pihak Atta) dua hari yang lalu, namun belum ada tanggapan. Saya tidak mau cari popularitas, tapi Atta tentu harus mengoreksi untuk tidak perlu menyebut nama kami (Bekasi FC)," tegas Erick kepada media, Kamis (24/3/2022).

Ini enam artis/tokoh pemilik klub sepak bola:

1.Raffi Ahmad

Sudah banyak yang tahu bahwa Raffi Ahmad di bawah label manajemen miliknya, RANS, mengakuisisi klub sepak bola Cilegon yang kini berganti nama jadi RANS Cilegon FC. Raffi dan Rudi Salim mengakuisisi klub yang bertanding di Liga 2 tersebut.

2.Atta Halilintar

Youtuber Atta Halilintar juga menekuni bisnis yang dilakukan Raffi yakni membeli sebuah klub sepak bola. Atta resmi mengakuisisi klub PSG Pati dan mengubah namanya menjadi AHHA PS Pati FC.

3.Gilang Widya

Nama Gilang Widya tenar sebagai seorang pengusaha sukses yang viral di Malang. Salah satu Crazy Rich ini baru-baru ini menjadi Presiden di klub besar Arema FC.

4.Gading Marten

Gading Marten tak mau ketinggalan terjun ke dunia olahraga yang disukainya. Ia mengakuisisi klub yang berkompetisi di Liga 3 yaitu Persikota Tangerang.

5.Kaesang Pangarep

Sudah bukan rahasia lagi jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah membeli klub sepak bola Persis Solo.

Mantan pacar Felicya Tissue ini tampak serius menjalani investasi terbarunya bersama klub kebanggaan warga Solo tersebut.

6.Prilly Latuconsina

Yang terbaru, Prilly Latuconsina mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang.

Kabar Prilly Latuconsina resmi membeli klub yang berjuluk Bayi Ajaib itu ia umumkan lewat Instagram-nya. Prilly mengunggahnya pada Minggu (30/1/2022).

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik," tulis Prilly di akun @prillylatuconsina96.

“Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya," tambahnya.

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.