Gandeng Banser, Dasmei Ziliwu Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis




Pembagian ratusan paket sembako gratis kepada warga oleh Sahabat Kota Bekasi (SKB) di Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (16/4/2022). Limitnews.net/Olo Siahaan

04/18/2022 10:10:17

BEKASI - Setelah melakukan kegiatan bakti sosial yaitu berbagi paket sembako di Kp. Situ Rawa Gede Rawalumbu beberapa waktu lalu, Sahabat Kota Bekasi (SKB) yang diinisiatori Dasmei Ziliwu kembali berbagi ratusan paket sembako gratis.

Kali ini kegiatan pembagian paket sembako gratis dilakukan di RW 003, Kelurahan Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (16/4/2022). Adapun kegiatan ini merupakan sebagai perwujudan dari program '1000 Paket Sembako' yang diusung oleh Sahabat Kota Bekasi.

Inisiator Sahabat Kota Bekasi (SKB), Dasmei Ziliwu mengatakan, bahwa program kegiatan sosial yang diadakan SKB merupakan bentuk kepedulian Sahabat Kota Bekasi (SKB) kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di era pandemi.

“SKB hadir untuk meringankan sedikit beban masyarakat Kota Bekasi di tengah himpitan ekonomi terutama yang terimbas efek pandemi Covid-19," kata Dasmei di lokasi pembagian sembako gratis.

BERITA TERKAIT: Dasmei Ziliwu Kembali Membagikan Paket Sembako Gratis di Kelurahan Bojong Menteng

BERITA TERKAIT: Dasmei Ziliwu Target Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Rawalumbu

Antusiasme warga sekitar Kelurahan Sepanjang Jaya terhadap kegiatan bagi sembako yang dilakukan oleh SKB mendapat apresiasi dari warga.

"Bantuannya sangat berarti bagi saya saat kondisi ekonomi sekarang. Paket sembako ini meringankan beban keluarga. Semoga semakin banyak yang menaruh kepedulian kepada orang-orang tidak mampu," ungkap Ibu Sohanah usai menerima paket sembako gratis.

Pembagian paket sembako oleh SKB dituturkan Dasmei berkoordinasi dan melibatkan Koordinator Tingkat Kelurahan Sepanjang Jaya, Ketua Kelompok Pemuda Banser Sepanjang Jaya Bang Aldi dan Ketua RT setempat pak Darman.

“Kerjasama ini dimaksudkan agar kegiatan bagi sembako menjadi tepat guna dan tepat sasaran,” ujar Dasmei.

BACA JUGA: Peringati Hari Lahir Ke-62, PMII Kota Bekasi Dzikir dan Buka Puasa Bersama

BACA JUGA: Pemuda Batak Bersatu Ranting Perwira Pengamanan Ibadah Jumat Agung di HKBP dan GKRI

Lanjut Dasmei Ziliwu, bahwa selain program 1000 Paket Sembako, SKB juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama dibeberapa panti asuhan di Kecamatan Rawalumbu.

“Ya, memang saat ini program-program sosial kami masih kami fokuskan di wilayah sekitar Rawalumbu Bekasi. Maka dari itu, saya berharap kedepannya Sahabat Kota Bekasi bisa terus membuat program sosial secara berkala dan bisa menjangkau wilayah Kota Bekasi yang lebih luas," ujar Dasmei mengakhiri.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.