Gelar Buka Puasa Bersama, PKS Kota Bekasi Perkuat Hubungan dan Komunikasi dengan Jurnalis

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara (tengah) didampingi Sekretaris DPD Darajat Kardono (Kanan) dan Bidang Humas Andhika Dirgantara (Kiri) saat menggelar tanya jawab sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama bertempat di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Kamis (29/4/2021). Limitnews.net/Reza Aulia Nasution

BEKASI - Dalam rangka memperkuat hubungan serta jalinan komunikasi antara para jurnalis dengan partai politik, DPD PKS Kota Bekasi mengundang awak media untuk berbuka puasa bersama di tengah momentum bulan Ramadhan 1442 H di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Kamis (29/4/2021).

Pentingnya kebutuhan akan peran media sebagai sebuah mitra, PKS Kota Bekasi pun mengajak tiga elemen paguyuban jurnalis Bekasi yang ada di Kota Bekasi, seperti Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) dan Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk).

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara menuturkan, agenda buka puasa bersama awak media di Kota Bekasi merupakan bagian penting untuk memperkuat fungsi kontrol, sebagaimana peran jurnalis yang senantiasa memberikan informasi dengan sajian yang informatif, edukatif serta menjadi pengingat agar PKS tetap pada jalur dalam membela kepentingan masyarakat Kota Bekasi.

"Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran kawan-kawan media pada acara buka puasa bersama PKS dengan awak media. Semoga silaturahmi ini akan terus memperkuat fungsi kontrol dan pengawasan, agar kami terus meningkatkan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata pria yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Silaturahmi ke PDIP, PKS: Bung Karno Bapak Bangsa Patut Diteladani

Tak hanya itu, pria asli Bekasi ini pun berharap awak media bisa memberikan input serta masukan kepada PKS Kota Bekasi, baik terkait masukan terhadap kadernya yang menjadi wakil rakyat di kalimalang, serta apa yang harus ditingkatkan PKS Kota Bekasi agar tetap fokus menjadi partai yang selalu dekat dan berkhidmat untuk warga Kota Bekasi.

"Tentunya bukan hanya apresiasi serta hal-hal yang bagus saja yang kami ingin dengarkan seperti kawan-kawan media yang sudah sampaikan, kami pun butuh kritik serta masukan agar ini menjadi pemicu kami agar bisa lebih baik lagi kedepan," ujar Heri Koswara.

Beberapa awak media yang hadir terlihat berdialog interaktif dengan jajaran PKS Kota Bekasi jelang waktu berbuka puasa. Salah satu jurnalis yang juga Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan mengatakan, PKS sebagai partai Politik memiliki sumber daya manusia yang cukup baik.

Hal ini, kata Iwan, ditandai dengan responsifnya wakil rakyat dari Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi.

"Saya ingat betul pertama kali dewan yang mengajak saya meliput untuk kepentingan masyarakat adalah bang Alimudin dari Fraksi PKS. Dan semua dewan PKS ketika dimintai konfirmasi pun cukup merespon dengan baik," ucap Iwan.

Sementara itu, awak media lainnya Reza Aulia dari media limitnews.net juga ikut mengapresiasi keunggulan SDM PKS Kota Bekasi memiliki inovasi dalam hal penyebarluasan informasi melalui kanal internal PKS Kota Bekasi.

Sehingga, sambungnya, adanya kanal informasi PKS tersebut, memudahkan para jurnalis untuk menulis dan mengedit berita di laman portalnya.

"Sebagai jurnalis tentunya menjadi sebuah tantangan ketika kita ingin mendapatkan pernyataan dari narasumber. Hal inilah yang saya apresiasi dari kawan-kawan PKS Kota Bekasi yang memiliki konten internal dalam menyikapi persoalan yang ada di Kota Bekasi," kata Reza Aulia.

Diketahui, selain awak media diajak buka puasa bersama mereka pun terlihat khusyuk dalam melaksanakan salat maghrib berjamaah yang langsung diimami Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang dikenal dengan Bang HK bersama peci merahnya.

Dalam agenda buka puasa bersama ini, para jurnalis tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.