Gelar Bukber, Gus Shol Jalin Kebersamaan dengan Warga di Bulan Ramadhan

Suasana buka puasa bersama Ketua DPC PPP Kota Bekasi Gus Shol dengan warga di pondok pesantren Al-Quran Ahimmaturrijal, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Selasa (28/4/2021). Limitnews.net/Reza Nasution

BEKASI - Momentum Ramadhan sebagai bulan penuh rahmat tidak disia-siakan Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin menggelar buka bersama warga di pondok pesantren Al-quran Ahimmaturrijal, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (28/4/2021).

Sholihin yang biasa disapa Gus Shol mengungkapkan, tujuan buka bersama (bukber) untuk menjalin kebersamaan bersama warga setempat pada bulan yang penuh dengan ampunan tersebut.

"Bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk menjaga kebersamaan antar umat Islam. Menyatukan pikiran, menghilangkan rasa dengki, hasut ataupun iri sesama umat Islam," kata Gus Shol.

Lebih jauh, Anggota DPRD Kota Bekasi itu berharap dengan pelaksanaan bukber, warga bisa mengambil hikmah dari puasa itu sendiri.

"Berpuasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan haus tetapi substansi berpuasa adalah kebersamaan antar umat untuk dan meningkatkan rasa peduli antar sesama," ujar Gus Shol.

Demikian juga dalam sambutannya, Gus Shol menyampaikan program pribadinya yang selama ini dilakukam secara rutin, yakni safari ke masjid dan musala di wilayah Kota Bekasi.

"Progam PPP Kota Bekasi saat ini ialah menyambangi masjid atau musala yang lagi direnovasi, dan sekedarnya PPP memberikan bantuan berupa semen. Insya Allah, progam ini akan terus dilakukan," pungkas Gus Shol.

 

Penulis: Reza Nasution

Share
Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.