Gelar Rakerda, PKS Tegaskan akan Kolaborasi dengan Seluruh Elemen di Kota Bekasi

Suasana pembukaan Rakerda PKS Kota Bekasi yang dihadiri sejumlah ketua partai politik di Kota Bekasi. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi Heri Koswara menegaskan akan berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi. Hal itu ditegaskan Heri Koswara saat pembukaan Rakerda yang juga dihadiri sebagian besar ketua partai politik di Kota Bekasi bertempat di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (30/5/2021).

Dalam agenda Rakerda pertama bertema Terus Melayani dan Membela Rakya dikepengurusan periode 2021-2025 tersebut, PKS Kota Bekasi sebagai partai politik peraih suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Bekasi berusaha melayani masyarakat semaksimal mungkin sesuai dengan tagline partai ‘Berkhidmat untuk Rakyat’.

Herkos sapaan akrab Heri Koswara menuturkan, untuk dapat mewujudkan hal itu semua, PKS mengajak seluruh elemen di Kota Bekasi bersama berkolaborasi dan hadir sebagai solusi untuk melayani warga.

“Kota Bekasi sebagai Kota Satelit Ibukota DKI Jakarta terus menghadapi tantangan yang kian berat. Problematika kependudukan, lingkungan, ekonomi, keamanan dan sebagainya menjadi bagian tak terpisahkan dari posisi geografis Kota Bekasi. Kita harus menjadi bagian dari solusi (part of solution). Bukan bagian dari masalah (part of problem),” ujarnya.

BACA JUGA: Gelar Buka Puasa Bersama, PKS Kota Bekasi Perkuat Hubungan dan Komunikasi dengan Jurnalis

Diakuinya, tantangan yang dihadapi Kota Bekasi ini tak dapat diselesaikan segelintir orang dan kelompok, karena diperluka sinergi banyak elemen masyarakat dengan pemangku kebijakan, agar problematika yang ada dapat dicarikan solusinya secara tepat dan optimal.

"Sinergi ini menjadi keniscayaan karena keberagaman yang dimiliki Kota Bekasi. Masyarakatnya majemuk, baik dari sisi agama, suku, ras dan golongan," terangnya.

Ia pun mengingatkan, karena tahun 2024 sebentar lagi, jangan berleha-leha. Jika pada 2019 dapat meraih 12 kursi, ia menargetkan agar di tahun 2024 PKS Kota Bekasi harus dapat dua kali lipatnya, seperti yang diamanatkan DPW PKS Jawa Barat.

“Berbagai survey menempatkan PKS pada posisi 3-4 besar. Kisaran angkanya 6-9 persen. Ini harus jadi motivasi kita untuk terus bergerak, tidak boleh lengah. Semoga Allah SWT memudahkan segala urusan kita dan memenangkan PKS pada 2024, Aamiin,” tandas Herkos.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.