Hadiri Peresmian Kantor Sekretariat, Dewan PKS dan Camat Bekasi Utara Apresiasi Ketua RW 07 Yunus Effendi




Ketua RW 07 Yunus Effendi foto bersama usai memberikan nasi tumpeng kepada anggota DPRD Kota Bekasi Syaifudin, Camat Bekasi Utara Sumpono Brahma, Lurah Perwira Isma Yusliyanti dan Kepala Puskesmas Ade Anggraini. Limitnews/Olo Siahaan

09/03/2022 13:16:16

BEKASI – Ketua RW 07, Yunus Effendi mendapat apresiasi dan pujian saat melaksanakan peresmian Kantor Sekretariat RW 07, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu (3/9/2022) pagi hingga selesai.

Apresiasi dan pujian diberikan tamu undangan yang mengadiri peresmian Kantor Sekretariat RW 07 diantaranya Anggota DPRD Kota Bekasi, Syaifudin dan Camat Bekasi Utara, Sumpono Brahma.

Dalam sambutannya, Dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syaifudin mengatakan, sosok Ketua RW 07 Yunus Effendi adalah sosok yang luar biasa terlebih setelah mendengar sambutan dari Ketua RW Yunus Effendi.

“Pagi yang sangat luar biasa, Ketua RW 07 Yunus Effendi sangat luar biasa ya. Berkat kordinasi dan komunikasi beliau beserta jajarannya pengurus RT kita bisa di sini meresmikan Kantor Sekretariat RW 07,” kata Syaifudin yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi itu.

BACA JUGA: Warga Terancam Tak Miliki Akses Jalan, Developer PT SMP Diminta Bertanggungjawab Terkait Fasos dan Fasum

Apresiasi kembali diberikan Legislator Komisi III itu terlebih anggaran rehabilitasi Kantor Sekretariat RW 07 tanpa menggunakan bantuan APBD Kota Bekasi.

“Saya berharap Kantor Sekretariat RW ini bisa difungsikan untuk pembinaan UKM yang melibatkan Karang Taruna. Perlu juga diketahui bahwa satu titik di RW 07 ini melalui Aspirasi kita baru saja membangun jalan,” ujar Syaifudin.

Sama dengan Syaifudin, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brahma menilai Yunus Effendi adalah sosok Ketua RW yang gesit.

“Saya bangga mempunyai Ketua RW Yunus Effendi yang gesit. Dengan keterbatasan anggaran atas kegesitannya kita bisa melihat Kantor Sekretariat RW ini yang tergolong mewah,” kata Camat Sumpono Brahma saat memberi sambutannya.

BACA JUGA: Raih 431 Suara, Yunus Efendi Terpilih Sebagai Ketua RW 07 Bulak Perwira Kelurahan Perwira

Sebelumnya, Ketua RW 07 Yunus Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah menghadiri peresmian Kantor Sekretariat.

“Sesungguhnya pembangunan atau rehabilitasi Kantor Sekretariat ini baru mencapai 80 sampai 90 persen. Adapun sumber dananya kami himpun dari murni swadaya RW 07, Bantuan Operasional (Banop) RT dan juga donatur dari warga RW 07,” kata Yunus Effendi.

Kedepan, kata Yunus, Kantor Sekretariat RW 07 akan difungsikan untuk pelayanan Posyandu dan pelayanan Lansia.

“Dan yang terpenting, kami akan mengarsipkan seluruh administrasi warga di kantor Sekretariat ini, sehingga tidak terjadi lagi pengurus RW bolak balik meminta KTP dan KK warga. Kantor Sekretariat ini akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kami,” tegas Yunus Effendi disambut tepuk tangan tamu undangan.

BACA JUGA: Hadiri HUT Ke-2 PBB Bekasi Utara, Camat Sumpono Brahma Apresiasi Pemuda Batak Bersatu

Selain dihadiri, Dewan PKS dan Camat Bekasi Utara, peresmian Kantor Sekretariat RW 07 juga dihadiri Lurah Perwira Isma Yusliyanti, unsur TNI/Polri, Kepala Puskesmas Ade Anggraini, Ketua BKM Syamsudin alias Luken, Ketua LPM dan mantan Ketua LPM, pengurus RT dan pengurus RW, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Dari awal hingga akhir peresmian Kantor Sekretariat RW 07 berlangsung aman dan tertib.

 

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.