Haji Marzuki Belum Juga Dilantik, Presiden dan Mendagri Pertontonkan Panggung Sandiwara Politik

Haji Marzuki. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Haji Marzuki sampai saat ini belum juga dilantik sebagai Wakil Bupati Bekasi. Diduga kuat ada oknum sengaja menjegal H. Marzuki agar tidak menjabat Wakil Bupati karena oknum tersebut ketakutan H. Marzuki akan mengungkap praktek korupsi di Kabupaten Bekasi.

Kuasa Hukum H.Marzuki, Arkan Ciwan, SH mengatakan, padahal segala bentuk tuntutan hukum  dari pihak yang tidak terpilih sudah dilalui seperti di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Barat termasuk di PTUN.

“Haji Marzuki tetap menang dan unggul. Tapi anehnya, Haji Marzuki tetap tidak bisa dilantik sampai  masa jabatan sudah nyaris habis. Ada apa gerangan di Pemerintah Kabupaten Bekasi. Diduga kuat jika H.Marzuki resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Bekasi akan terkuak kasus kasus korupsi yang terpendam sehingga segala macam cara dilakukan menjegal pelantikan Haji Marzuki,” kata Arkan Ciwan, SH, Selasa (25/5/2021).

Arkan Ciwan menegaskan, seharusnya jajaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera berkordinasi dengan Persiden RI untuk mengesahkan pelantikan Wabup Bekasi sesuai keputusan Pengadilan.

“Pemerintah dalah hal ini Presiden dan Mendagri telah mempertontonkan panggung sandiwara politik mengulur ulur waktu sampai habis jabatan Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Arkan Ciwan.

Bahkan Arkan mengatakan, secara teknis yuridis legalitas formal sudah selesai, dan DPRD Kabupaten Bekasi sudah mendorong pengajuan pengesahan dan pelantikan Wakil Bupati Bekasi terpilih kepada Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.