Impikan Titel Juara Umum, Tri Adhianto: Kota Bekasi Wajib Tuan Rumah PORPROV XV Jabar




Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi di Hotel Amarossa, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (23/4/2022). Limitnews.net/Reza Aulia

04/23/2022 19:50:58

BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengharapkan dan mendukung penuh Kota Bekasi dapat menjadi juara umum dalam ajang PORPROV Jawa Barat, meskipun hal tersebut harus dilalui dengan menjadi tuan rumah untuk kegiatan PORPROV XV selanjutnya di tahun 2026.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan dan rapat kerja Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi, bertempat di Hotel Amarossa, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (23/4/2022).

"Jika PORPROV XIV Jabar tahun ini, kita mengejar target tiga besar, artinya untuk event selanjutnya harus bisa menjadi juara umum. Jika syarat untuk mengejar itu harus menjadi tuan rumah, saya mendukung dan berharap KONI Kota Bekasi dapat memperjuangkan agar Kota Bekasi dapat menjadi tuan rumah PORPROV XV Jabar tahun 2026," tegasnya.

BACA JUGA: GERMAKSI Pertanyakan Anggaran Rp 3 Miliar Lebih di Dinas Kesehatan Kota Bekasi

BACA JUGA: Bagian Umum Pemkab Bekasi Diduga Kelola Anggaran Ganda Mencapai Rp 67 Miliar Lebih

Tentunya, sambung Tri, hal tersebut memerlukan kolaborasi antara banyak pihak termasuk ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, untuk menunjang target menjadi tuan rumah dalam multievent terbesar di Jawa Barat.

"Usulan untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dengan enam lantai senilai puluhan miliar akan segera dilakukan, disamping sarana penunjang lainnya. Itu bisa menjadi modal untuk bertarung memperebutkan jatah sebagai tuan rumah," paparnya.

BACA JUGA: Harlah PMII Ke-62, Beny Surya: Tetap Berada di Garis Perjuangan AD/ART dan NDP

BACA JUGA: Gandeng Banser, Dasmei Ziliwu Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis

Meski begitu, Tri menyebut, konsolidasi dan kolaborasi serta intensitas pembinaan jangka panjang yang dilakukan cabor bersama KONI, juga tetap dilakukan agar tidak hanya target tuan rumah saja yang berhasil diraih, tapi mimpi menjadi juara umum dapat terealisasi.

"Pemerintah Kota Bekasi akan menyediakan dan memberikan fasilitas terbaik untuk menunjang target tersebut. Disamping sinergi dengan KONI, juga perlu adanya kolaborasi dengan pihak eksternal agar industri olahraga di Kota Bekasi dapat terealisasi. Bakal banyak faktor yang didapat dari banyak sisi, jika Kota Bekasi menjadi tuan rumah, termasuk dari sisi perekonomian," tandasnya.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.