Ini Pesan Pj Wali Kota Saat Hadiri Natal dan Tahun Baru 2024 Kota Bekasi

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad foto bersama pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Umat Kristiani Kota Bekasi. Limitnews/Istimewa

BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Umat Kristiani Kota Bekasi yang diselenggarakan Aras Gereja bersama dekenat Katolik dan ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Ballroom Global Persada Mandiri (GPM) Jalan Mekarsari Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (28/1/2024).

Selain Pj Wali Kota Bekasi, Natal dan Tahun Baru 2024 juga dihadiri Lintong Dianto Putra, Herbert Panjaitan, Robert Siagian dan anggota keluarga besar Pelangi Kasih, Dandim 0507/Bekasi Rico Ricardo Sirait, Kapolres Metro Bekasi Kota yang diwakilkan oleh Kanit Narkoba dan jajaran, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Mannan, Romo Kepala Dekenat Katolik Bekasi RD Kesaryanto Pr, Dariyanto, Samuel Sitompul, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, Lurah Bekasi Jaya Fauzianita Arlaes dan para Pendeta Aras Gereja serta umat Kristiani Kota Bekasi.

BACA JUGA: Pasca Putusan Bawaslu, Forkim Sebut Ada Perencanaan Kejahatan Demokrasi

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengucapkan terimakasih dan sangat berbangga hati dapat berada di tengah-tengah seluruh Jamaat yang hadir pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kita harus terus membangun Kota Bekasi sebagai Kota toleransi, tempat dimana setiap warga dapat hidup berdampingan dengan damai, menghormati keyakinan dan kepercayaan satu sama lain, mari kita tingkatkan kerjasama dan dialog antar umat beragama dan memperkuat ikatan kita sebagai satu komunitas yang beragam,” kata Pj Wali Kota Bekasi.

“Pada Tahun ini, kita juga menghadapi tantangan yang signifikan, yaitu Pemilu 2024, saya ingin menekankan pentingnya peran serta umat kristiani dalam menjaga proses pemilu yang damai dan berintegritas. Dalam suasana yang serba panas dan tegang kita harus tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi, saling menghormati, dan menghargai perbedaan pendapat,” ucapnya.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk memulai tahun baru ini dengan tekad baru, untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai tempat yang lebih baik bagi generasi mendatang,” sambung Pj Wali Kota.

Terakhir, Pj. Wali Kota Bekasi berharap melalui perayaan Natal dan Tahun Baru ini semua masyarakat bersatu dalam semangat kasih dan kepedulian serta saling membantu, mendukung dan merangkul satu sama lain.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru Umat Kristiani Kota Bekasi Pdt Saud Sigalingging mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan sangat baik dan sukses.

“Bagi umat Kekristenan, Natal adalah waktu untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus. Gereja-gereja di Kota Bekasi menjadi tempat berkumpulnya umat untuk beribadah dan merayakan kebersamaan dalam iman. Kegiatan seperti kebaktian malam Natal dan Tahun Baru bersama ASN pemerintah kota Bekasi adalah bagi sesama menjadi wujud nyata dari nilai-nilai kasih dan pengabdian,” kata Pdt Saud Sigalingging yang juga sebagai Ketua Umum PGIS Kota Bekasi.

BACA JUGA: Giliran Ketum Pemuda Katolik Stefanus Gusma Mundur dari PDIP

Tradisi Natal tercermin dalam keanekaragaman budaya. Meskipun mayoritas umat Kristiani merayakan Natal, tradisi ini juga disambut dengan hangat oleh masyarakat dari berbagai latar belakang agama. Pawai lilin, pertunjukan seni, dan dekorasi khas Natal menjadi bagian dari keindahan keberagaman budaya di Kota Bekasi.

Dijelaskan oleh Ketua Natal dan Tahun Baru 2024, ini baru terjadi di Kota Bekasi, panitia dari berlatar belakang Aras Gereja serta Kepala Dekenat Bekasi bekerja sama bahu membahu mewujudkan kebersamaan menggerakkan umat Kristiani Kota Bekasi menuju Kota Toleransi dan ikut mensukseskan Pemilu 2024 damai berintegritas.

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US