Jawa Barat Basis Suara PDI Perjuangan Pemilu 2024, Bisakah?




Nico Siahaan, Tri Rismaharini, Ono Surono dan Sukur Nababan pada agenda penanaman pohon di Tambu Selatan, Bekasi. Limitnews/Istimewa

01/15/2023 14:13:17

BEKASI - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono optimistis partainya bisa menang dan menjadi basis suara di Jabar pada Pemilu 2024. Bisakah?

"Jawa Barat itu bukan basis siapapun partai, tidak ada partai yang mengklaim bahwa Jawa Barat menjadi basis, karena setiap pemilu, selalu berganti pemenangnya. PDIP dulu 1999, Golkar 2004, 2009 Demokrat, 2014 PDIP, 2019 Gerindra," kata Ono usai penanaman pohon pada program Penghijauan Nasional di tepi Sungai Kalimalang, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

BACA JUGA: Teriakan Ganjar ‘Presiden’ Menggema di Arena HUT PDI Perjuangan

Menurut dia, dengan dua kali kemenangan yang pernah diraih oleh PDIP, maka ada catatan-catatan dan pihaknya akan evaluasi serta mempersiapkan strategi ke depan.

"Dengan pernah dua kali menang, ya, pascareformasi PDI Perjuangan tentu mempunyai catatan-catatan mempunyai evaluasi terkait dengan gerakan-gerakan partai untuk bisa menang dan Jawa Barat sudah melaksanakan persiapan-persiapan itu. Dari mulai konsolidasi organisasi, sampai dengan bagaimana kita membuat program-program yang langsung menuju ke rakyat," ujarnya.

Sehingga, Ono meyakini pada 2024 di wilayah Jawa Barat akan menjadi milik PDIP.

"Kami berharap ke depannya, merupakan basis PDI Perjuangan," ujarnya.

BACA JUGA: Presiden dan Wapres Buka Acara HUT Ke-50 PDI Perjuangan

Ono pun mengaku siap jika ditugaskan maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024.

"Tentunya semua calon-calon disiapkan oleh DPP partai. Nah, sehingga sebagai Ketua DPD, tugas saya mempunyai tanggung jawab memenangkan PDIP di Jawa Barat dan untuk saya pribadi yang tinggal menunggu penugasan dari DPP partai, di manapun ditugaskan, saya tentunya harus siap," tandas Ono.

 

 

Penulis: Olo

Category: Bekasi, NASIONALTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.