Kantor LBH Pancaran Hati Kota Bekasi Diresmikan

Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi Yunus Efendi (kiri) menerima SK Pengurus dari Ketua Umum LBH Pancaran Hati Yanto Irianto (kanan). Limitnews/Olo

09/09/2023 10:23:55

BEKASI – Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pancaran Hati Kota Bekasi diresmikan oleh Ketua Umum LBH Pancaran Hati, Dr. Yanto Irianto, SH, MH, Rabu (6/9/2023) di Jalan Alhidayah III, RT08 / RW 07, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Peresmian sekaligus penyerahan SK Pengurus DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi. Yunus Efendi, SH sebagai Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi periode 2023-2028, Tangkas Pardede, SH sebagai Pembina atau Penasehat, Sekretaris Lea Sharon Feronica Panjaitan, dan Bendahara Kardian.

BACA JUGA: Warga Cluster Green Village Segera Laporkan Dirut PT Surya Mitratama Persada ke Mabes Polri

Dalam sambutannya, Ketua Umum LBH Pancaran Hati Yanto Irianto menyampaikan dan berpesan kepada Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi Yunus Efendi agar membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memberikan bantuan hukum.

“Peran para Advokat yang ada di dalam LBH Pancaran Hati Kota Bekasi bisa menjalankan fungsinya dengan baik, sesuai amanat Undang-Undang dan dapat bekerja sama dengan pemerintah maupun dengan aparat penegak hukum lainnya,” kata Yanto Irianto.

Sementara itu, Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi Yunus Efendi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum LBH Pancaran Hati yang sudah percaya memberi amanah sebagai ketua kepada dirinya.

“Amanah yang dititipkan ketua umum ini akan saya jaga dengan baik, dan akan memberikan advokasi atau pendampingan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan hukum di wilayah Kota Bekasi khususnya,” kata Yunus Efendi.

Yunus juga menyampaikan akan bekerjasama dengan pemerintah, pengadilan, kejaksaan, TNI, Polri dan instansi lainnya dalam menjalankan penegakan hukum dan akan bekerja sama dengan para mahasiswa hukum, dosen dan para advokat yang juga bisa bergabung didalam lembaga ini.

“Semoga dengan adanya LBH Pancaran Hati di Kota Bekasi ini bisa membantu masyarakat yang merasa terpinggirkan hak hukumnya,” tegas Yunus.

Salah satu tokoh masyarakat RW 07 Suyono juga menyampaikan sangat mendukung dengan adanya kantor LBH di wilayah RW 07.

“Masih sangat banyak masyarakat yang tidak memahami tentang hukum dan butuh pendampingan dalam permasalahan hukum dan perlu edukasi tentang hukum di masyarakat, khususnya di wilayah sekitar Bekasi Utara. Dengan adanya LBH Pancaran Hati ini, semoga membawa manfaat bagi kami di wilayah Bekasi Utara khususnya dan Kota Bekasi pada umumnya,” kata Suyono.

Hasil pantauan, peresmian kantor DPC LBH Pancaran Hati Kota Bekasi dihadiri para tokoh masyarakat, warga sekitar di RW 07 Kelurahan Perwira Bekasi Utara, Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kabupaten Kuningan Sri Wahyuni,S.Kep,SH, Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kabupaten Indramayu Ade Nurhayati, SH, dan Ketua DPC LBH Pancaran Hati Kabupaten Majalengka Sugianto, SH.

BACA JUGA: Ricky Tambunan Pertanyakan Tri Adhianto Kebut Dua Kader PDIP Jadi Petinggi di PDAM Tirta Patriot

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US