Kejaksaan Didesak Serius Usut Dugaan Korupsi Oknum TP3 Kota Bekasi

Posted by : limitnew 23 November 2023 Tags : Kejari Kota Bekasi , Oknum TP3 Kota Bekasi , TP3 Kota Bekasi
Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi. Limitnews.net/Olo Siahaan 

11/23/2023 15:37:44 

BEKASI – Koordinator Mas Tri (Masyarakat Terorganisir) Muhamad Ali mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi agar serius mengusut dugaan penyalahgunaan wewenang dan indikasi korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Tim Percepatan Pelayanan Publik (TP3) Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan Ali karena merasa kecewa dan heran, karena pihaknya telah menyampaikan laporan mengenai kasus tersebut kepada Kejari Kota Bekasi pada Jumat, 7 Oktober 2023 yang lalu, namun hingga saat ini belum ada perkembangan sama sekali.

“Saya berharap agar penyalahgunaan wewenang dan indikasi korupsi yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Tim Percepatan Pelayanan Publik (TP3) Kota Bekasi dapat segera ditindaklanjuti dengan serius dan adil,” kata Ali kepada awak media, Kamis (23/11/2023).

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Tandatangani KUA dan PPAS APBD Tahun Anggaran 2024

Terkait kasus ini, Ali juga menyoroti transparansi dan akuntabilitas dalam menegakkan hukum. Ali pun menegaskan bahwa pihaknya juga ingin memastikan bahwa tidak ada perlakuan khusus atau pembiaran terhadap oknum yang terlibat dalam kasus ini.

Ali berharap agar proses hukum dapat berjalan dengan baik dan keadilan bisa menjadi landasan utama dalam menyelesaikan kasus ini.

“Sebagai warga negara yang peduli dengan tindakan korupsi dan penyalahgunaan wewenang, Kami berharap agar Kejaksaan Negeri Kota Bekasi bekerja sesuai dengan tupoksinya sehingga dapat memberikan perhatian yang serius terhadap kasus ini, dengan segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan pihaknya,” ujarnya.

Lebih jauh Ali menuding Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dengan sengaja mengabaikan arahan dari Jaksa Agung RI ST Burhanuddin yang mengingatkan jajaran Kejaksaan di provinsi dan kabupaten/kota untuk senantiasa menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga serta mengedepankan integritas dan dedikasi dalam bekerja.

“Jangan sekali-kali bermain dengan perkara ataupun intervensi pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu bagi para pemimpin satuan kerja, para Kajati dan Kajari agar segera laksanakan mitigasi pencegahan terjadinya penyalahgunaan kewenangan para anggotanya, mengingat kewenangan Kejaksaan sangat besar, sehingga kewenangan tersebut harus dimanfaatkan secara benar dan bertanggung jawab serta yang terpenting adalah bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Ali seraya menirukan Jaksa Agung RI ST Burhanuddin saat memberikan arahan dan penekanan demi meningkatkan kinerja jajaran Adhyaksa.

Lemahnya kinerja penegakan hukum jajaran Adhyaksa di Kota Bekasi selama ini, Ali berharap bahwa kejadian seperti ini tidak akan lagi terjadi di masa depan.

“Kita berharap adanya penegakan hukum yang kuat dan tegas, serta adanya pemantauan yang berkelanjutan terhadap kinerja institusi-institusi terkait pencegahan dan penindakan tindak korupsi khususnya di Kota Bekasi,” tandas Ali.

BACA JUGA: Sangat Memalukan, Pertama Kali dalam Sejarah Ketua KPK Jadi Tersangka Pemerasan

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US