Ketua Dewan Saifuddaulah Apresiasi Peresmian Taman Tarum Bhagasasi Hadirkan Ruang Terbuka Hijau di Kota Bekasi




Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah (kanan) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianti (kiri) saat peresmian Taman Tarum Bhagasasi. Limitnews.net/Istimewa

04/20/2022 19:51:13

BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekasi, H. M. Saifuddaulah bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri peresmian Taman Tarum Bhagasasi di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (20/4/2022).

“Sekarang bisa dinikmati, mungkin nanti matahari sudah teduh di sore hari sampai malam, tempat ini tempat istirahat atau bulan puasa ngabuburit, itu juga bisa dipergunakan oleh masyarakat,” kata Gubernur Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah mengapresiasi peresmian tahap pertama Taman Tarum Bhagasasi. Menurutnya, dengan dibangunnya tempat-tempat terbuka hijau yang semakin banyak di Kota Bekasi akan meningkatkan kualitas udara dan lokasi untuk masyarakat bisa beraktivitas sembari beristirahat.

“Dengan semakin banyaknya ruang terbuka hijau tentu akan meningkatkan kebahagiaan masyarakat, kalau istilah sekarang anak-anak muda menyebutnya healing, jadi ruang-ruang ini juga akan meningkatkan kreativitas bagi anak-anak muda yang suka photography atau videography,” kata Ketua Dewan Saifuddaulah.

Dari Taman Tarum Bhagasasi memang terdapat banyak pepohonan, rumput-rumput yang rapi dan terdapat pula tugu dan dinding yang terlihat sebuah lukisan dari keramik. Pembangunan lokasi tersebut yang menelan biaya Rp 22 miliar ini mulai dari tahap satu hingga tahap empat yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

BACA JUGA: Ketua Dewan Saifuddaulah: DPRD Kota Bekasi Dorong TKK Jadi PPPK

BACA JUGA: Sidang Paripurna Resmikan Ketua Dewan dan AKD DPRD Kota Bekasi

Kedepannya di lokasi ini pula akan dibangun jembatan, sebagai penghubung antara sisi selatan dan utara Kalimalang.

“Alhamdulillah dengan pembangunan Taman Tarum Bhagasasi ini membuat Kota Bekasi menjadi semakin sejuk dan indah. Semoga kedepan hadir tempat-tempat lainnya di Kota Bekasi setelah sebelumnya terdapat revitalisasi alun-alun, gedung creative centre yang tentu bisa menjadi icon dan ruang untuk masyarakat dapat beristirahat dan menikmati suasana nyaman di Kota Bekasi,” imbuh Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah. (Adv)

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.